Liverpool vs Chelsea:

Unjuk Gigi Pemain Muda

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool dan Chelsea akan bertemu Kamis (27/9) dini hari nanti di Carabao Cup atau Piala Liga. Turnamen ini banyak diyakini akan menjadi ajang para pemain cadangan dan juga pemain muda (youngster) untuk unjuk gigi. Ya, Liverpool dan Chelsea memang sudah harus saling jegal di babak ketiga Piala Liga. Di saat tim Premier League lain bertemu dengan tim yang ada di kasta bawah mereka, kedua tim justru memiliki undian yang sama-sama berat. Apalagi keduanya saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen Premier League. Jelang pertemuan tersebut, seperti dilansir Sky Sports, berikut adalah tiga pemain muda dari kedua tim yang memiliki peluang untuk bersinar musim ini.

Ampadu telah lama dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berprospek di Eropa. Dan akhir-akhir ini, namanya terus diperbincangkan. Ampadu tampil gemilang dan mendapatkan banyak pujian saat membantu timnas Wales menang 4-1 atas Irlandia di UEFA Nations League awal bulan ini. Beberapa hari kemudian setelah ulang tahunnya ke-18, dia mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun di Chelsea.

Antonio Conte menyebut pemain didikan akademi Exeter City ini sebagai 'masa depan Chelsea' pada musim lalu, dan dia telah digambarkan dengan hal yang sama oleh pelatih saat ini Maurizio Sarri, yang mengatakan sangat, sangat bahagia untuk mengamankan jasa Ampadu pada pekan lalu.

Ampadu, yang bergabung dengan Chelsea dari Exeter pada musim panas lalu, merupakan seoarng pemain yang cerdas, dianugerahi bakat teknik sebagai bek tengah dan juga bisa bermain sebagai seorang gelandang. Dia semakin matang di setahun terakhir, tapi masalahnya adalah dia masih belum dapat kesempatan di bawah pelatih Maurizio Sarri.

Ampadu belum membuat penampilan kompetitif di bawah kepelatihan Sarri meskipun selama pramusim mampu tampil impresif, dan banyak fans The Blues kecewa Ampadu tak masuk dalam skuat untuk lawan PAOK Salonika di Europa League pekan lalu.

"Anda bisa saja mengatakan ada kekecewaan di satu sisi, tapi pada saat yang sama, saya mendapat pengalaman berlatih dengan para pemain. Sayahanya mencoba untuk berkembang demi masuk dalam tim. Saya hanya perlu tetap memperbaiki diri untuk mencoba dan mendapatkan kesempatan. Saya ingin menunjukkan pada pelatih apa yang bisa saya lakukan," ujarnya baru-baru ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar