Pertemuan PDI P dan PAN

PAN Usulkan Erick Thohir jadi Cawapres Ganjar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertemuan PDI Perjuangan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jumat (2/6) ternyata turut membahas nama cawapres. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap nama Menteri BUMN Erick Thohir disodorkan PAN untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo."Ya nama seperti Pak Erick Thohir memang diusulkan oleh PAN untuk sebagai salah satu bakal calon wakil presiden," ujar Hasto ditemui di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Ahad (4/6).
Namun demikian, Hasto menegaskan pihaknya masih menunggu secara resmi hasil pembahasan internal PAN. Hasil itu baru disampaikan ketika PDIP melakukan kunjungan balasan ke PAN."Tetapi di dalam pembahasan kan nanti ada mekanisme internal dari PAN terlebih dahulu. Dan itulah yang akan dilakukan dan di dalam kunjungan balasan dari PDIP ke PAN, tentu juga menunggu proses mekanisme internal dari PAN," jelas Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan pihaknya menggelar rapat internal untuk membahas hasil pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terutama terkait kerja sama politik di Pilpres 2024."Pertama sekali lagi ini pertemuan pertama kami, yang penuh kesederhanaan, persahabatan, saling pengertian tapi ini kan pertemuan pertama, setelah ini sebagaimana kita partai politik, abis ini kami akan rapat, akan membahas, nanti di daerah-daerah akan diundang untuk sebagaimana selanjutnya," kata Zulhas, dalam konferensi pers, di Kantor PDIP, Jakarta, Jumat (2/6).

Menurut dia, PDIP telah membentuk dua tim yang dikomandoi oleh Puan Maharani dan Ahmad Basarah. Sehingga, komunikasi akan dilanjutkan dengan kedua tim tersebut.“Habis itu, Mbak Mega sudah ada tim juga kan. Nanti soal-soal setelah kami rapat, tentu kami akan komunikasi dengan tim yang sudah dibentuk oleh PDI Perjuangan yang dibentuk oleh Ibu Puan dan punya sayap satu lagi, yaitu sayapnya mengenai relawan,” jelas Zulhas.

Perihal apakah dalam pertemuan dengan PDIP menawarkan sosok Erick Thohir menjadi cawapres Ganjar, dia tidak menjelaskan secara detail. Namun, dia menyebut antara PDIP dan PAN sudah saling memahami."Bagaimana dengan Pak Erick? Kami tidak membahas secara khusus, tapi kalaupun dibahas masing-masing sudah memahami dan tadi Mbak Mega sudah menjelaskan untuk itu kewenangan daripada PDIP," imbuhnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar