Setelah 7 hari Diteruskan ke Kabupaten Limapuluh

KPU Kampar Terima Estafet Kirab Pemilu 2024

Bendera Kirab Pemilu 2024 pada hari ini Ahad, 04 Juni 2023 diserahkan kepada KPU Kabupaten Kampar.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Setelah 7 (tujuh) hari melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi di Kota Pekanbaru, bendera Kirab Pemilu 2024 pada hari ini Ahad, 04 Juni 2023 diserahkan kepada KPU Kabupaten Kampar.Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan  SDM Nugroho Noto Susanto mewakili Ketua Riau dalam sambutannya pada kegiatan Serah Terima Estafet  Kirab Pemilu yang dilaksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang, Ahad (04/6).

''Sesuai jadwal Kirab Pemilu 2024, setelah 7 (tujuh) hari kegiatan di Kota Pekanbaru, hari ini Estafet Kirab Pemilu 2024 kita teruskan ke KPU Kabupaten Kampar dan akan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Kampar hingga 7 (tujuh) hari ke depan ,'' ungkap Nugroho.''Setelah 7 (tujuh) hari di Kabupaten Kampar, estafet Kirab Pemilu 2024 akan diteruskan ke Kabupaten Limapuluh Kota pada tanggal 11 Juni 2023,” lanjut Nugroho.

''Seremoni serah terima estafet kirab di Kabupaten Kampar dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Riau, Perwakilan Forkopimda Provinsi Riau, Ketua dan Anggota KPU Riau, Anggota Bawaslu Riau, Pj. Bupati Kampar, Forkopimda Kabupaten Kampar, Ketua dan Anggota KPU Kota Pekanbaru, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kampar, Ketua dan Anggota Bawaslu Kampar, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Partai Politik.

Penjabat (Pj) Bupati Kampar Muhammad Fidaus dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Kampar turut menyukseskan Pemilu 2024.''Saya mengimbau kepada warga Kabupaten Kampar untuk turut menyukseskan Pemilu 2024 di antaranya dengan menyukseskan Kirab Pemilu dan menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024. Semoga tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Kampar pada Pemilu 2024 meningkat dari Pemilu sebelumnya,” ungkap Firdaus.


Serah terima estafet Kirab Pemilu 2024 ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih, Bendera Pataka KPU dan Bendera 18 Partai Politik peserta Pemilu 2024 dari Ketua KPU Kota Pekanbaru kepada KPU Kabupaten Kampar.Plh Ketua KPU Kabupaten Kampar Sardalis juga membacakan Deklarasi Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Dalam wawancara usai kegiatan serah terima estafet kirab Sardalis menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kampar selama 7 hari ke depan.''Selama 7 hari estafet Kirab Pemilu di Kabupaten Kampar akan diisi dengan berbagai kegiatan sosilisasi keliling ke 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Kampar. Sosialisasi dilaksanakan dengan metode penyampaian informasi melalui tatap muka dan pembagian souvenir kepada masyarakat yang hadir,'' tutur Sardalis. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar