Bahas tentang Para Nabi

Sampaikan Ceramah Agama di Masjid Nurul Muhsinin, Ini Penjelasan Ustadz Syafrinaldi

Ustadz Dr Syafrinaldi SH MH saat sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin, Jumat (9/6/2023)

Laporan :  Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 SETIAP hari Jumat malam Sabtu, pengurus Masjid  Nurul Muhsinin yang  berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin menggelar wirid pengajian.  Dimana untuk kajian kali imi, Jumat (9/6/2023) ustadz yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz Dr H Syafrinaldi SH MH. Wirid pengajian dilaksanakan usai salat Magrib berjamaah dan selesai menjelang salat Isya.

Sebelum menyampaikan ceramah agama, ustadz Syafrinaldi mengucapkan puji syukur kehadirat Alllah SWT yang telah memberikan kesehatan, keselamatan serta kenikmatan imam dan Islam. Selain itu juga tak lupa, ia  mengucapkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Karena dengan banyak  bersalawat, nanti di akherat akan mendapat safaat.

Dalam kajian kali ini, ustadz Dr H Syafrinaldi SH MH membahas tentang para nabi dan rasul yang diutus oleh Allah SWT. "Ini ceramah kita yang pertama setelah bulan puasa san hari Raya Idul Fitri 1444 H yang. Pada kajian kita dahulu kita telah bahas tentang nabi Nuh AS. Dan pada malam ini, kita lanjutkan dengan membahas Nabi Ibrahim, " ujar ustadz Syafrinaldi.

Dikatakan ustadz Syafrinaldi, setiap para nabi yang diutus oleh Allah SWT di muka  bumi ini tentu memiliki sejarah dan pengalaman yang berbeda-beda saat membawa umatnya untuk taat dan patuh perintah dari Allah SWT.

"Setiap para nabi punya perjalanan hidup yang berbeda-beda saat membawa umat untuk patuh atas perintah Allah SWT. Seperti ada nabi Nuh, nabi isya, nabi Ibrahim hingga sampai ke nabi kita Muhammad SAW.

Intinya kenapa kita harus mengetahui sejarah dari para nabi itu, karena Allah SWT menginginkan kepada kita (hambanya red) supaya dapat mencontoh  dan pelajaran atas perbuatan dari pada nabi tersebut.

Dengan begitu, kita yang hidup zaman sekarang ini semakin taat dan mengikuti semua perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT," tutur ustadz. Sambung ustadz Syafrinaldi setiap oara nabi yang diutus oleh Allah SWT memiliki keistimeaan masing masing. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar