Berkordinasi dengan Kemenpora RI

Dispora Gesa Pembangunan Stadion Sepakbola di Kawasan Sport Center

Kepala Dispora Zulfahmi foto bersama Fortaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendapatkan bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) guna mempercepat pembangunan venue-venue olahraga di kawasan Sport Center Pekanbaru. Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan,  jika pembangunan venue di Sport Center Pekanbaru akan terus dilakukan setelah selesainya pembangunan venue bulutangkis, sepaktakraw serta venue motor cross.

''Ya untuk pembangunan venue lainnya seperti lapangan sepakbola, kami akan usahakan meminta bantuan dari Kemenpora RI melalui DAK. Saat ini kami masih menyiapkan beberapa hal untuk mengajukan bantuan tersebut,'' sebut Zulfahmi, Jumat (28/9/2018).

Zulfahmi menerangkan, hal ini sejalan dengan menyiapkan beberapa syarat dan kelengkapan untuk pengajuan bantuan pembangunan venue sepakbola dan beberapa sarana olahraga di kawasan sport center. Pihak Dispora Pekanbaru juga terus menyiapkan pematangan lahan untuk lokasi pembangunan sarana olahraga tersebut. ''Kami akan terus menggesa untuk pembangunan stadion sepakbola tersebut karena hingga saat ini progresnya belum ada, atau masih nol persen. Maka dari itu, kami akan jemput bola dan berkoordinasi dengan Kemenpora,'' ungkap Zulfahmi.

Mantan Kasatpol PP ini menambahkan, salah satu alasan dilakukan pembangunan sport center tersebut karena selama ini atlet Pekanbaru kesulitan berlatih yang disebabkan karena belum memiliki venue. Bahkan, saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dispora Riau untuk dapat menggunakan venue yang telah dibangun saat PON tahun 2012 lalu agar bisa digunakan untuk berlatih.

"Karena kami punya target untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota atlet. Untuk itu kami akan terus berusaha mencetak atlet-atlet andal dengan terlebih dahulu menyiapkan venue yang memadai di area sport center,'' terang Zulfahmi.(Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar