Salin Serang di Stamford Bridge

Chelsea vs Liverpool Bermain Imbang 1-1

Chelsea vs Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Daniel Sturridge Selamatkan Muka Liverpool di Stamford Bridge. Klub Liga Inggris, Chelsea gagal mengulang performa apik mereka saat melawan Liverpool. Menjamu The Reds di Stamford Bridge, Chelsea harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard di pertengahan babak pertama sementara Liverpool membalas melalui gol Daniel Sturridge di akhir babak kedua. Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge ini dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim langsung tancap gas dan saling menyerang semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Tampil di depan pendukung mereka sendiri, Chelsea tampil dominan di awal babak pertama ini. Namun Liverpool yang mengandalkan serangan balik mengancam duluan melalui tembakan kaki kiri Salah yang berhasil diamankan oleh Kepa di menit ke lima. Beberapa menit kemudian Salah kembali mengancam setelah mendapatkan umpan matang dari Alexander-Arnold. Namun Salah yang mendapatkan ruang cukup lebar itu gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakannya malah melambung jauh di atas mistar gawang Chelsea.

Chelsea yang beberapa kali membangun serangan akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 25. Berawal dari Mateo Kovacic yang mengirimkan umpan terukur ke Eden Hazard, di mana playmaker Belgia itu berhasil menceploskan bola ke gawang Liverpool dengan tendangan melengkung mendatar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tertinggal satu gol, Liverpool semakin agresif menyerang. Mereka terus menerus menggempur pertahanan Chelsea, kendati duet Rudiger dan David Luiz berhasil meredam serangan The Blues. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea. Sekembalinya dari ruang ganti, situasi di Stamford Bridge tidak berubah. Kedua tim sama-sama terus saling melakukan jual beli serangan semenjak awal babak kedua. Di menit 58 gawang Liverpool nyaris bobol setelah Firmino merebut umpan Willian, yang kemudian ia teruskan kepada Sadio Mane. Namun sayang tembakan mendatar pemain Senegal itu masih bisa diamankan oleh Kepa.

Lima menit berselang, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari umpan lambung N'Golo Kante, bola berhasil diterima dengan sempurna oleh Eden Hazard. Hazard yang berhasil berhadapan satu lawan satu melepaskan tembakan namun bola berhasil ditepis oleh Alisson. Melihat perkembangan tim mereka yang stagnan, baik Klopp dan Sarri memutuskan melakukan pergantian pemain. Sarri menarik keluar Giroud, Willian dan Kovacic untuk digantikan Alvaro Morata, Victor Moses dan Ross Barkley. Sementara Klopp menarik keluar Salah dan Henderson untuk digantikan Xherdan Shaqiri dan Naby Keita.

Shaqiri yang masuk ke lini serang Liverpool langsung memberikan teror yang menakutkan setelah ia mendapatkan umpan terukur dari Alexander-Arnold, namun sayang bola manja itu gagal ia maksimalkan dengan baik sehingga hanya melebar dari gawang Kepa. 10 menit berselang, Shaqiri kembali mengancam gawang Chelsea melalui tendangan bebasnya, namun bola berhasil ditangkap oleh Kepa.

Klopp sendiri memutuskan menggunakan pergantian pemain terakhirnya di menit 86 dengan memasukan Daniel Sturridge menggantikan James Milner. Eks pemain Chelsea itu langsung memberikan dampak instan, di mana ia berhasil mengoyak gawang Kepa melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor kembali imbang 1-1 Keduta tim mencoba untuk memanfaatkan sisa waktu untuk saling menyerang, namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan. Berkat hasil ini Liverpool harus turun ke peringkat kedua, setelah kalah selisih gol dari Manchester City sementara Chelsea harus tetap bertahan di peringkat ketiga.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar