Selain Nama AHY

Muncul Dua Nama Baru Cawapres Anies, Ini Namanya

Anies dan Ahy

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Anies Baswedan, bakal Capres Koalisi Perubahan berencana mengumumkan nama bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 usai menunaikan ibadah haji. Sejumlah nama digadang-gadang bakal dipilih mantan Gubernur DKI tersebut.Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, merupakan dua nama yang santer bakal jadi cawapres Anies. Anies sudah beberapa kali bertemu dengan anak sulung Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara Khofifah, masih enggan ikut campur koalisi perubahan meski namanya sering disebut-sebut dalam koalisi yang berisi NasDem, Demokrat dan PKS tersebut. Khofifah yang merupakan sosok yang dihormati warga Nahdlatul Ulama ini diharapkan mampu menggaet suara di Jatim.Kini muncul nama-nama baru yang disebut bakal dampingi Anies di Pilpres 2024. Partai NasDem memunculkan Yenny Wahid. Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dinilai cocok mendampingi Anies di kontestasi Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menilai, Yenny punya latar belakang mumpuni untuk bersanding dengan Anies pada pemilihan presiden mendatang.“Saya secara pribadi akan sangat bahagia jika Anies memilih dia, karena bukan lagi mandat saya sebagai wakil ketua umum partai, mandat itu ada sama Mas Anies,” ujar Ali, Jumat (23/6).“Tapi sekali lagi, sebagai seorang sahabat dari Yenny, saya akan mengatakan sangat bahagia jika dia dipilih Anies jadi calon wakil presiden,” sambung dia.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei calon wakil presiden di Pilpres 2024. SMRC menemukan, calon wakil presiden yang paling cocok mendampingi bakal Capres Koalisi Perubahan adalah Sandiaga Uno.Nama Sandiaga teratas dengan angka 21,9 persen sebagai calon wakil presiden Anies."Untuk Anies berhadapan Ganjar dan Prabowo, 21,9 persen menilai Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya yang paling baik," ujar Pendiri SMRC Saiful Mujani dalam keterangannya, Jumat (30/6).Nama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ada di urutan kedua dengan angka mencapai 16.7 persen sebagai calon wakil presiden yang cocok untuk mendampingi Anies menghadapi Ganjar dan Prabowo."Yang kompetitif untuk menjadi cawapres Anies adalah Sandiaga Uno dan AHY," jelas Saiful.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar