Tunggu Keputusan Anies

NasDem Ungkap Kemungkinan Anies Sebut Clue Cawapres 16 Juli 2023

Anies Baswedan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres pada 16 Juli 2023 mendatang. Deklarasi tersebut, untuk menguatkan pemenangan Anies di Pilpres 2024.Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah mengatakan, saat deklarasi nanti tidak menutup kemungkinan Anies memberikan kejutan terkait sosok cawapresnya.

"Bisa saja nanti ada clue yang terakhir akan disampaikan Pak Anies, bahwa yang ada di kantongnya itu misalnya apakah laki-laki, perempuan, mewakili orang Jawa-Luar Jawa, mewakili profesi tertentu, dan lainnya. Nah ini suatu efek kejut yang pasti akan disampaikan oleh Pak Anies," kata dia, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023).Dia mengungkapkan kemungkinan sosok cawapres Anies berasal dari Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, bisa berasal dari DKI Jakarta atau Jawa Timur.

Namun, dia menegaskan ketiga partai Koalisi Perubahan yakni Partai NasDem, PKS, dan Demokrat telah sepakat menyerahkan sepenuhnya kewenangan untuk menentukan cawapres kepada Anies."Pokoknya nama-nama yang sekarang beredar itu, kan ada yang dari Jakarta, ada yang dari Jatim, ada orang NU, pasti itu tidak jauh dari itu semua," ungkapnya.Charles memastikan siapapun yang akan ditetapkan oleh Anies sebagai pendampingnya di Pilpres nanti, ketiga partai koalisi perubahan akan mendukung dan setuju."Ya seharusnya begitu ya, karena tadi sudah diserahkan sepenuhnya kepada Pak Anies, maka pilihan apapun yang disampaikan Pak Anies, ketiga partai itu akan hormati dan setujui itu semua," ujar dia.

Terkait apakah Anies akan mendeklarasikan nama cawapres pada 16 Juli nanti, Charles belum bisa memastikan. Sebab, semua keputusan ada pada Anies sebagai capres Koalisi Perubahan."Tetapi, kita hormati tiba-tiba Pak Anies tanggal 16 Juli, kalau rekan saya Sahroni bilang belum diumumkan cawapresnya, tetapi tiba-tiba rasanya bagus juga kalau 16 Juli disampaikan. Iya momennya bagus, karena dari hari ini ke 16 itu bisa saja terjadi apapun kan," imbuh Charles.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar