Rumah Orang Tuanya Dibakar Massa

Petugas Kebersihan Bunuh Warga

Police Line

MAKASSAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Satu unit rumah di Kecamatan Manggala hangus setelah diamuk si jago merah, Selasa (4/7) dini hari. Bangunan itu dibakar massa setelah Saharuddin (36), anak pemilik rumah, membunuh warga bernama Muh Agung Sutte (22).Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Komisaris Lando K Sambolangi membenarkan adanya kebakaran rumah di Kecamatan Manggala. 

Dia menjelaskan, peristiwa itu diawali tewasnya seorang warga Perumahan Aditarina, Muh Agung Sutte. Korban ditikam seseorang hingga meninggal dunia."Pelaku dan korban sebenarnya bertetangga. Pelaku penikaman bernama Sahiruddin yang merupakan tenaga honorer kebersihan kantor kecamatan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/7).Penikaman berawal saat Sahiruddin berbuat onar dalam kondisi mabuk. Padahal, saat itu ada warga yang sedang mempersiapkan acara pernikahan.

"Terjadi perkelahian di situ dan korban hendak memisahkan. Tapi pelaku menusuk korban," sebutnya.Setelah mendapatkan tikaman, korban sempat menyelamatkan diri. Namun, saat hendak dirawat nyawanya tak terselamatkan."Seusai menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri," ungkapnya.Meski sempat melarikan diri, polisi akhirnya menangkap pelaku. Di saat bersamaan keluarga korban dan sejumlah warga tidak terima dengan penikaman yang dilakukan Sahiruddin. Massa melampiaskan kemarahan dengan membakar rumah orang tua pelaku.

"Ada juga rumah yang dari informasi rumah orang tua pelaku dibakar oleh massa," ungkapnya.Saat ini Sahiruddin masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Manggala. Dia diduga tidak bertindak sendiri. Pelaku lain masih dalam pengejaran polisi.
"Keterangan beberapa saksi pelaku ada lebih dari satu orang," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar