Nomor Whatsap Kepala Bappeda Dikloning

Berhati-hati dan Jangan Dilayani

Ahmad Ismail

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Sepekan pasca pembajakan akun Facebook pribadi Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, kini sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru kembali dihebohkan dengan kasus yang sama.  

Pasalnya,  Aplikasi Whatsapp milik Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapenda) Ahmad Ismail juga dibajak oleh orang tidak bertanggungjawab. 

"Iya, betul. Saya taunya jam 1 siang tadi. Itu istri saya hampir jadi korban. Dia sudah mau transfer, karena dipikir saya yang minta uang itu, adek saya juga begitu, kawan-kawan juga banyak yang menghubungi," ujar Ahmad Ismail Senin (01/1/2018).

Ahmad mengungkapkan, saat baru dikloning oleh pelaku, nomor yang biasa digunakan oleh WA tiba-tiba tidak aktif. Tidak hanya itu, kontak WA yang ada di handphone nya pun tiba-tiba seluruhnya hilang.

"Nomor saya tadi sempat tidak aktif WA nya. Ini baru saya aktif lagi. Kontak-kontak juga hilang semuanya ini,"ujar Ahmad. 

Ahmad memastikan, penggunaan akun WA dengan foto profil yang menggunakan profil WAnya tersebut bukan WA yang sebenarnya. 

Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat, khususnya orang terdekat dan teman-teman yang mengenalnya tidak melayani permintaan pelaku yang meminta ditransferkan sejumlah uang ke rekening seseorang yang dikirim pelaku. 

"Kalau ada yang minta uang pakai WA saya, jangan dilayani. Supaya tidak ada korban akibat dari aksi jahat dengan menggunakan WA saya ini," pungkas Ahmad. (Sy)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar