Rapat Dipimpin Ketua KPU Riau

KPU Riau Gelar Rapat, Ini Pembahasan Lengkapnya

Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir saat memimpin rapat kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada Kamis (13/7/2023) menggelar rapat penting dalam rangka penyusunan kebutuhan, alokasi, dan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024. Rapat tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan pengadaan dan klik logistik dalam tahap pertama.Dimana rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir ini dihadiri oleh anggota KPU Riau beserta Sekretaris dan para Kepala Bagian, Ketua, Sekretaris dan Kasubbag. Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten/Kota  se- Provinsi Riau.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruangan pertemuan lantai 2 kantor KPU Riau ini menjadi wadah untuk membahas langkah-langkah strategis guna memastikan kelancaran proses pengadaan, alokasi dan distribusi logistik pada Pemilu mendatang.

''KPU Riau berkomitmen untuk melakukan persiapan yang matang dalam penghitungan kebutuhan, persiapan pengadaan, alokasi dan distribusi logistik Pemilu 2024 di Provinsi Riau. Kita berharap tidak ada lagi terjadi kekurangan logistik, tertukar saat distribusi dan lain sebagainya. Rapat ini sangat penting untuk kita mempersiapkan itu semua,” ujar Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dalam sambutannya pada pembukaan rapat tersebut.

Dalam rapat ini dibahas secara komprehensif kebutuhan logistik Pemilu, diantaranya surat suara, kotak suara, tinta, formulir, dan perlengkapan lainnya. KPU Riau berkomitmen untuk memastikan ketersediaan logistik yang memadai dan berkualitas guna mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan transparan.

Rapat ini juga membahas alokasi dan distribusi logistik Pemilu di wilayah Riau. KPU Riau berupaya untuk melakukan alokasi yang merata  dan tepat waktu, dengan mempertimbangkan jumlah pemilih di setiap daerah. Distribusi logistik akan dilakukan dengan sistem yang efisien dan terukur guna meminimalisir risiko terjadinya kesalahan atau kekurangan.(Rls/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar