Saat Ditangkap lakukan Perlawanan

Pelaku Begal Ditembak Polisi

Pelauku begal M Iqbal Zamzami (32) saat berada di Polsek Percut Sei Tuan.

SUMUT--(KIBLATRIAU.COM)--Polisi menembak M Iqbal Zamzami (32), pelaku begal terhadap Siti Mukminah Sinaga. Iqbal ditembak saat akan ditangkap.Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan menjelaskan aksi begal itu terjadi di Jalan Pelaksanaan, Desa Laut Dendang, Deli Serdang, Senin (10/7) lalu. Pelaku berhasil menggasak barang berharga milik korban seperti ponsel dan sepeda motor."Jadi pas di lokasi, korban ini melintas lalu dicegat tiba-tiba oleh pelaku. Korban diancam, lalu sepeda motor dan handphonenya dirampas," ujar Kompol Agustiawan di Medan, Sabtu (15/7/2023).Agus menjelaskan Iqbal atau pelaku ditangkap pada Jumat (14/7). Pelaku ditangkap ketika berada di Jalan Rahayu Tanah Garapan.

"Pelaku ditangkap saat berada di rumahnya. Salah satu alat bukti yang didapati ada plat sepeda motor korban disimpan di dapur rumahnya," ungkapnya.Selanjutnya, pihaknya melakukan pengembangan terkait barang yang dicuri pelaku. Namun, pelaku sempat melakukan perlawanan dan coba untuk melarikan diri. Alhasil, pelaku ditembak di bagian kaki."Pelaku ditembak karena melawan. Kemudian pelaku kami bawa ke RS Bhayangkara untuk diobati," sebutnya.

Kini Iqbal sudah ditahan di Polsek Percut Sei Tuan. Selanjutnya pelaku akan dilimpahkan ke jaksa untuk diproses lebih lanjut.Agus pun mengimbau kepada masyarakat ke depan untuk waspada saat bepergian dan menghindari tempat-tempat sepi. Ia menegaskan pihaknya tidak memberikan ruang bagi para pelaku begal.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar