Konsumsi Sabu Sebelum Beraksi

Dua Bandit Sadis Ditangkap

Dua Bandit sadis di Surabaya dibekuk Polsek Sukolilo

SURABAYA--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua bandit sadis yang biasa beroperasi di Surabaya dibekuk. Sebelum beraksi, mereka kerap mengonsumsi sabu.Dua bandit tersebut berinisial MF (26) dan MH (36) warga Bangkalan. Satu di antaranya terpaksa ditembak kakinya karena hendak melawan petugas."Mereka ini merupakan pelaku spesialis curanmor dan jambret atau pencurian dengan kekerasan," kata Kapolsek Sukolilo M Sholeh, Jumat (11/8/2023).Sholeh menjelaskan kronologis penangkapan kedua pelaku ini berawal saat petugas Polsek Sukolilo melakukan patroli pada Rabu (8/8) lalu. Selanjutnya mendapati dua orang pelaku yang sedang hunting mencari mangsa di Jalan Keputih.

"Mereka kami tanggap saat akan melakukan aksinya di wilayah Sukolilo. Sebelum melakukan aksi keburu kita tangkap," ungkap Sholeh.Sholeh menambahkan kedua pelaku dikenal sadis terhadap korbannya. Mereka tidak segan membacok jika ada korban yang melawan."Modusnya, mereka mencari mangsa, dianggap mereka menjadi sasaran dengan membawa barang berharga, dan melakukan pengancaman. Sehingga barang milik korban, laptop, handphone, maupun motor di serahkan. Jika ada yang melawan, mereka tidak segan menghabisi korbannya," ungkap Sholeh.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku. Polisi menemukan dua senjata tajam dan kunci T yang diduga dibuat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor. Sementara itu, dari pengakuan salah satu tersangka, mereka mengkonsumsi narkoba sebelum beraksi."Dari hasil penyelidikan, kedua pelaku merupakan seorang residivis di kasus yang sama," ujar Sholeh.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar