Gol Dicetak Steven Nzonzi dan Dzeko

AS Roma Kalahkan Empoli 2-0

AS Roma 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Roma menghadapi tuan rumah Empoli di Stadio Carlo Castellani pada giornata 8 Serie A 2018/19, Minggu (07/10). Roma menang dua gol tanpa balas. Keunggulan Roma dibuka oleh Steven Nzonzi di menit 36. Empoli punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat penalti Francesco Caputo di menit 57, tapi eksekusinya meleset dari sasaran. Edin Dzeko kemudian memastikan kemenangan Roma dengan gol yang dicetaknya pada menit 85. Dalam tiga laga terakhirnya, Roma berturut-turut membungkam Frosinone 4-0 dan sang rival sekota Lazio 3-1 di liga, serta Viktoria Plzen 5-0 di Liga Champions. Roma melanjutkan tren positif itu dengan kemenangan atas Empoli sebelum jeda internasional.

Melawan Empoli, pelatih Eusebio Di Francesco memasang Luca Pellegrini dan Lorenzo Pellegrini sebagai starter. Cengiz Under dan Stephan El Shaarawy juga dimainkan dari menit awal. Edin Dzeko, yang tengah pekan kemarin menyarangkan hat-trick ke gawang Plzen, masih tetap jadi ujung tombak andalan Roma. Roma lebih dominan dalam hal penguasaan bola di babak pertama. Roma menguasai 60% possession, tapi Empoli mencatatkan delapan tembakan atau tiga tembakan lebih banyak daripada Roma.

Meski demikian, Roma lah yang mampu terlebih dahulu memecah kebuntuan. Gol pembuka dicetak oleh Nzonzi dengan sundulan meneruskan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini sembilan menit menuju jeda. Itu adalah gol perdana Nzonzi untuk Giallorossi. Itu juga assist ketiga dalam tiga penampilan terakhir Pellegrini. Tertinggal 0-1 di babak pertama, Empoli mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Empoli hampir menyamakan kedudukan di menit 49, tapi peluang Ismael Bennacer hanya menghantam mistar. Peluang lebih baik datang di menit 57, ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada Empoli menyusul vonis handball untuk Cengiz Under. Namun sayang, eksekusi penalti Francesco Caputo melambung tinggi di atas gawang Roma.

Kegagalan penalti Caputo itu menjadi sebuah pukulan buat tuan rumah. Dia membuang kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan. Lalu, di menit 85, Dzeko mengakhiri perlawanan mereka dengan mencetak gol kedua Roma. Diawali operan panjang kiper Robin Olsen, Dzeko menyundul bola ke El Shaarawy, yang kemudian mengirim umpan terobosan untuk Dzeko. Striker Bosnia itu kemudian menggiring bola ke jantung pertahanan Empoli tanpa bisa dihadang bek-bek lawan, dan menaklukkan Pietro Terracciano di bawah mistar.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar