Pekan ke-5 Ligue 1

PSG Ditundukkan Nice 2-3

Kylian Mbappe dikawal dua pemain lawan di laga PSG vs Nice, Ligue 1 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSG harus menahan malu usai mengaku kalah dari Nice dalam laga pekan ke-5 Ligue 1 2023/2024, Sabtu (16/9/2023). Skuad Luis Enrique menyerah dengan skor 2-3.Bermain kandang di Parc des Princes, PSG jelas menunjukkan masalah konsistensi di laga ini. Mereka sempat mendominasi, tapi kesalahan-kesalahan di lini belakang menguntungkan tim tamu Nice.Kali ini gol-gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe di menit ke-29 dan ke-87. Nice membuat tiga gol lewat brace Terem Moffi (21', 68') dan gol Gaetan Laborde (53').Hasil ini jadi kekalahan perdana PSG di musim baru Liga Prancis 2023/2024. Yuk intip ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

PSG langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai, mencoba mendominasi. Nice terkurung di lini pertahanan, 10 menit berlalu.Meski begitu, justru Nice yang membuat kejutan terlebih dahulu. Menit ke-21, Moffi menjebol gawang tuan rumah dengan tembakan mendatar ke sudut kanan bawah. Barisan bek PSG terlambat memblok bola. Gol! PSG 0-1 Nice.Menit ke-29, PSG menyamakan kedudukan. Umpan akurat Hakimi memanjakan Mbappe. Striker Prancis itu melepas tembakan keras, Bulka gagal menepis dengan sempurna. Gol! PSG 1-1 Nice.Gol tersebut membuat PSG bermain kian lepas. Dembele dan Mbappe bergantian mendapatkan peluang hingga akhir 45 menit pertama, tapi skor 1-1 masih belum berubah.

Laga dilanjutkan kembali, lagi-lagi Nice membuat kejutan. Skema serangan balik cepat, Moffi lolos dari kawalan Pereira untuk mengirim umpan silang ke tiang jauh yang sudah ditunggu Laborde. Gol! PSG 1-2 Nice di menit ke-53.Menit ke-68, Nice kian menjauh. Kali ini giliran Laborde yang meladeni Moffi. Berdiri di sisi kanan kotak penalti, Moffi menekuk ke sisi dalam dan mengirim tembakan datar melengkung. Gol! PSG 1-3 Nice.Luis Enrique jelas tidak puas dengan penampilan pasukannya. PSG sangat lengah dalam tugas defensif, Nice bisa memanfaatkan peluang tipis jadi eksekusi berbahaya.Menit ke-87, PSG memperkecil ketinggalan lewat gol kedua Kylian Mbappe. Umpan silang Kolo Muani disambut sepakan voli Mbappe. Bola sempat membentur ke tanah dan mengecoh kiper lawan. Gol! PSG 2-3 Nice.(Net/Hen)

Susunan pemain
PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Carlos Soler (64' Manuel Ugarte), Vitinha, Warren Zaire Emery; Ousmane Dembele (67' Bradley Barcola), Goncalo Ramos (64' Randal Kolo Muani), Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

NICE (4-3-3): Marcin Bulka; Jordan Lotomba, Jean-Clair Todibo, Dante, Melvin Bard (79' Romain Perraud); Morgan Sanson (71' Hicham Boudaoui), Youssouf Ndayishimiye, Khephren Thuram; Gaetan Laborde, Terem Moffi (79' Jeremie Boga), Sofiane Diop (71' Evann Guessand).

Pelatih: Francesco Farioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar