Persis Vs PSIS di BRI Liga 1

Perebutan Poin Krusial

BRI Liga 1 - Persis Solo Vs PSIS Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan yang melibatkan pertaruhan gengsi dan harga diri akan tersaji ketika Persis Solo menghadapi PSIS Semarang, pada duel bertajuk Derbi Jawa Tengah pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024.Menurut jadwal, duel yang kerap dibumbui rivalitas antara Persis Solo melawan PSIS Semarang sebagai dua klub asal Jawa Tengah di kasta tertinggi itu bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan kedua tim juga bakal menjadi momentum penting bagi Laskar Sambernyawa untuk mencatatkan kebangkitan. Persis Solo menelan dua kekalahan beruntun, sebelum jeda FIFA Matchday periode September 2023.Rentetan kekalahan itu membawa Persis terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Mereka baru mengumpulkan 12 poin dari 11 pertandingan. Situasi itu cukup kontras dengan tim tamu.Tim Mahesa Jenar mampu memperlihatkan konsistensi. Saat ini, PSIS berada di peringkat kelima klasemen BRI Liga 1. Dari 11 pertandingan, PSIS Semarang berhasil mengumpulkan 18 poin.


Terlepas dari buruknya catatan Persis Solo, pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan tersebut harus diwaspadai PSIS Semarang. Laskar Sambernyawa punya catatan yang positif di kandangnya sendiri.Tiga kemenangan, plus satu imbang, yang diraih anak asuh Leonardo Medina pada musim ini semuanya diraih di kandang. Artinya, mereka tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya.

Hebatnya, kemenangan Alexis Messidoro dan kawan-kawan saat bermain di kandang diraih atas klub-klub yang kuat. Tiga klub yang dimaksud ialah Borneo FC (2-1), Persib Bandung (2-1), dan Bali United (3-1).Meskipun demikian, Persis masih memiliki segudang pekerjaan rumah. Dalam dua laga terakhir ketika mereka selalu kalah, lini depannya gagal memproduksi gol. Tak hanya itu, Laskar Sambernyawa juga gagal mengukir nirbobol pada lima laga beruntun.


Sementara itu, PSIS Semarang relatif lebih stabil pada musim ini. Setelah sempat digebuk Persib Bandung (1-2) dan ditahan imbang Persik Kediri (1-1), Mahesa Jenar bisa mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Bali United (2-1).Catatan impresif anak asuh Gilbert Agius itu tak terlepas dari moncernya Paulo Gali Freitas. Saat Carlos Fortes gagal menjadi tumpuan untuk mencetak gol, Gali Freitas berhasil menggantikan peran ini.

Hal itu terbukti dari koleksi lima gol yang sejauh ini sudah dikumpulkan pemain yang dijuluki wonderkid abadi tersebut. Jumlah ini juga setara dengan perolehan Carlos Fortes di BRI Liga 1 musim ini.Catatan apik lainnya yang mesti diwaspadai Persis Solo dari rivalnya itu ialah aspek pertahanan. PSIS menduduki urutan keempat dalam daftar jumlah kebobolan paling sedikit pada musim ini.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain


Persis Solo (3-5-2): Pancar Nur; Rian Miziar, Diego Bardanca, Jaimerson da Silva; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Sutanto Tan, Faqih Maulana; Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta;

Pelatih: Leonardo Medina

PSIS Semarang (4-2-3-1): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra; Paulo Gali Freitas, Septian David Maulana, Taisei Marukawa; Carlos Fortes;

Pelatih: Gilbert Agius

Prediksi Bola.com: 55:45

Sabtu (16/9/2023)

Stadion Manahan, Solo


Berita Lainnya...

Tulis Komentar