Beraksi di 6 Lokasi Berbeda

Satroni Rumah Warga, Pemulung Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian diamankan polisi

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Modus berpura-pura sebagai pemulung, PH (41) warga pendatang asal Sumatera Utara (Sumut) ditangkap tim Opsnal unit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Sabtu (16/9/2023).

Dimana ia ditangkap ternyata mengaku telah menyatroni rumah warga di enam lokasi di Kota Pangkalan Kerinci, di waktu yang berbeda.

Diantaranya di Jalan Sirsak berhasil mengondol satu unit handphone merek Vivo Y12,  di Perumahan BLP berhasil mengambil 2 unit Hp,  di Pool Bus Raja Kompeng Terusan Baru berhasil mengambil 3 unit Hp, kemudian di Jalan BTN Lama pelaku mengambil sepeda dan 1 unit Televisi , Pool Bus jalan Kualo pelaku mengambil 2 unit Hp, dan di Warung Km 2 pelaku mengambil 2 unit Hp.

Namun aksi pelaku yang berpura-pura mencari barang bekas di pemukiman warga. Ketika melihat rumah kosong atau pemiliknya sedang lengah langsung beraksi.

Hingga barang-barang berharga berupa sepeda, tv dan hp, serta peralatan dapur milik warga yang selalu jadi incaran pelaku.

Namun aksi pelaku dapat dihentikan polisi, setelah Iki Nurmansyah yang kehilangan hp jenis Vivo di rumah kontrakannya di Sirsak melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci, Jumat (15/9) subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Kemudian Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansah SH, MH, memerintahkan tim Opsnal untuk turun melakukan penyelidikan dan pengungkapan.

Berkat kerja keras tim Opsnal berhasil mendapat informasi ada orang yang mau menjual Hp dengan harga murah. Kemudian tim Opsnal langsung turun dan melakukan penangkapan orang yang di curigai tersebut.

Sementara terhadap barang bukti Hp lainnya pelaku menyuruh  menjualkan kepada teman wanitanya berinisial BN. Sedangkan Tv, sepeda dan satu unit hp Vivo berhasil di amankan polisi.

Selanjutnya pelaku bersama barang buktinya digelandang ke Polsek Pangkalan Kerinci, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansah SH, MH, kepada media ini membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut.

"Pelaku melakukan aksi pencurian dengan modus sebagai pemulung. Setelah di kembangkan ternyata melakukan aksi pencurian di beberapa TKP,"' ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci

Ditambahkan Kapolsek, bahwa pihaknya terus melakukan pendalaman, sebab tidak tertutup kemungkinan ada aksinya di lokasi lain. Setelah pelaku yang setiap malam berkeliling untuk berpura-pura mencari barang bekas. Tapi ada kesempatan langsung melakukan aksi pencurian. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar