Kawanan Gajah Masuk ke Pemukiman

Penjaga Hutan Tewas Terinjak Gajah

Ilustrasi gajah

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Berita dukacita datang dari seorang ranger India. Penjaga hutan itu meninggal dunia saat sedang menjaga pergerakan gajah di batas taman nasional dan permukiman.Dilansir dari Independent, Rabu (19/9/2023), kawanan gajah liar di negara bagian Maharashtra, India itu terekam memasuki sebuah peternakan. Gajah-gajah itu berasal dari hutan Dongargaon di Distrik Gadhchiroli.Untuk mengawasi pergerakan gajah, departemen kehutanan mengirimkan ranger ke sana. Salah satu anggota tim adalah Sudhakar B Atram.

Begitu sampai, Atram turun dari mobil dan langsung merekam gajah-gajah itu. Namun tiba-tiba saja, seekor gajah menjadi agresif dan menyerangkanya.Teman-teman Atram langsung berlarian menyelamatkan diri. Sayangnya, Atram sudah diangkat oleh si gajah dan dilemparkan ke udara.Atram yang jatuh ke tanah masih dianggap berbahaya oleh si gajah. Ia kemudian menginjaknya sampai tewas.Rekan-rekan Atram putar arah, mereka menghalau gajah-gajah itu dari tubuh Atram. Mereka berhasil mengambil jenazah Atram dan pergi dari sana.

Jenazah Atram dikirim ke rumah sakit untuk diautopsi. Petugas kehutanan langsung menyelidiki kejadian itu.Distrik Gadchiroli memang tengah bergulat dengan konflik manusia-gajah. Kawanan gajah kerap terlihat masuk ke ladang dan pemukiman, serta melukai warga. Tahun lalu, seorang penduduk desa juga terinjak hingga tewas di dekat Taman Nasional Navegaon.(Net/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar