Grup B Liga Champions 2023/2024

Arsenal Libas PSV Eindhoven 4-0

Selebrasi skuad Arsenal dalam laga Liga Champions versus PSV Eindhoven, Kamis (21/9/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal sukses melibas PSV Eindhoven dengan skor telak 4-0 dalam laga matchday 1 Grup B Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.Empat gol kemenangan Arsenal atas PSV masing-masing diciptakan oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Gabriel Jesus di babak pertama serta Martin Odegaard di babak kedua.Berkat hasil ini, Arsenal pun kokoh bertengger di puncak klasemen Grup B dengan poin 3. Sementara itu, PSV terpuruk di dasar klasemen. Laga lainnya di grup ini antara Sevilla vs Lens berakhir imbang 1-1.

Arsenal langsung tancap gas sejak kick off. Hasilnya, tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan kala laga baru berjalan delapan menit berkat gol Saka yang memanfaatkan bola rebound tembakan Martin Odegaard.Keunggulan Arsenal bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-20. Kali ini Saka berandi menjadi pemberi assist yang dituntaskan menjadi gol oleh Trossard lewat sebuah tembakan first time.Arsenal semakin berada di atas angin usai Jesus mencetak gol pada menit ke-38. Menerima umpan Trossard, Jesus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan keras yang menghujam gawang PSV. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal masih mendominasi jalannya permainan. Namun, tuan rumah gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang didapat menjadi gol.Arsenal baru bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-30. Odegaard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Walter Benitez.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 4-0 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 58'); Martin Odegaard, Declan Rice 9Jorginho 76'), Kai Havertz; Bukayo Saka (Fabio Vieira 69'), Gabriel Jesus (Emile Smith-Rowe 69'), Leandro Trossard (Reiss Nelson 58').

Pelatih: Mikel Arteta.

PSV: Walter Benitez; Jordan Teze, Armel Bella-Kotchap (Andre Ramalho Silva 76'), Olivier Boscagli, Sergino Dest; Jerdy Schouten, Joey Veerman; Johan Bakayoko (Hirving Lozano 66'), Ismael Saibari 9Malik Tillman 66'), Noa Lang (Yorbe Vertessen 77'); Luuk de Jong (Ricardo Pepi 90').

Pelatih: Peter Bosz.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar