Grup A Liga Champions 2023/2024

Kalah di Markas Bayern Munchen 3-4, Kiper MU Akui Kesalahan

Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, berusaha menahan tembakan yang dilepaskan pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2023/2024 di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, mengakui kesalahan yang dilakukannya saat momen gol pertama Bayern Munchen menjadi salah satu faktor kunci kekalahan The Red Devils pada matchday pertama Grup  A Liga Champions 2022/2023.MU bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munchen pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2022/2023, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, MU harus pulang tanpa poin  
karena kalah 3-4 dari Bayern Munchen.

MU sempat tertinggal lebih 0-2 terlebih dulu pada babak pertama lewat gol Leroy Sane pada menit ke-28 dan Serge Gnabry empat menit berselang. The Red Devils kemudian berusaha bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol.Rasmus Hojlund  mencetak gol pertama MU, sementara Casemiro mencetak dua gol pada akhir pertandingan. 

Namun, dua gol Bayern Munchen di babak kedua, yang dicetak Harry Kane dari titik putih dan Mathys Tel pada masa injury time membuat MU harus pulang tanpa  poin.Bicara soal dua gol Bayern Munchen yang tercipta pada babak pertama, kiper MU, Andre Onana, mengakui kesalahannya saat menghalau bola yang berujung gol pertama Bayern menjadi faktor yang sangat memengaruhi permainan saat itu. Apa  katanya?

Gol yang dicetak Leroy Sane pada menit ke-28 memang harus diakui membuat mental MU seakan drop seketika. Buktinya adalah pertahanan MU langsung kacau dan berujung gol kedua Bayern Munchen yang dicetak Serge Gnabry empat menit berselang.Saat Leroy Sane mencetak gol, pertahanan MU sebenarnya cukup baik. Namun, pergerakan Harry Kane yang melakukan permainan one-two dengan Leroy Sane berujung malapetaka.Tembakan Leroy Sane sebenarnya bisa ditangkap oleh Andre Onana,  
tetapi bola justru terlepas dari tangannya dan masuk ke dalam gawang MU. Tampak pemain bertahan MU bereaksi lemas melihat kejadian tersebut.

Andre Onana pun mengakui bahwa kesalahan yang dilakukannya telah membuat kontrol MU dalam pertandingan yang sulit menurun."Pertandingan ini sulit. Kami memulainya dengan sangat bagus. Setelah kesalahan yang saya lakukan, kami kehilangan  kontrol atas permainan," ujar Andre Onana kepada TNT Sports."Itu situasi yang sulit bagi kami, terutama bagi saya. Tim merasa down karena kesalahan itu. Saya harus belajar dari kesalahan ini dan menjadi kuat," lanjut mantan kiper Inter Milan itu.Skor 
akhir 4-3 untuk kemenangan Bayern Munchen jelas menjadi bukti bahwa MU berusaha untuk bangkit dan mengejar.

Berawal dari gol Rasmus Hojlund pada awal babak kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern. Kemudian gol Casemiro pada menit ke-88 yang membuat MU kembali tertinggal satu gol atau 2-3.Begitu pun gol kedua Casemiro  yang membuat MU kalah 3-4 dalam pertandingan ini. Ada upaya dari para pemain MU untuk bisa bangkit dalam pertandingan ini. Sayang, waktunya tidak cukup bagi The Red Devils untuk bisa mencetak gol lagi.Andre Onana pun merasa gembira dengan  
upaya rekan-rekan setimnya untuk bisa bangkit dan meraih hasil positif dalam pertandingan ini. Hal ini menjadi motivasi baginya untuk memperbaiki performa di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya gembia dengan comeback yang dilakukan oleh tim. Saya sendiri punya banyak hal yang harus dibuktikan," ujar Onana."Awal karier saya di Manchester tidak terlalu bagus, bukan seperti yang saya inginkan. Ini adalah salah satu pertandignan terburuk  saya, padahal kami punya ambisi. Ini masa-masa yang berat, kami harus tetap bersama dan bekerja keras," lanjut kiper asal Kamerun itu. (Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar