Peluang Timnas Indonesia U-24

Jadi Berat usai Kalah dari Chinese Taipei

Starting XI Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipei dalam laga kedua Grup F Asian Games 2023 di Zheijang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Kekalahan harus diderita Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipei pada laga kedua Grup F Asian Games 2022. Laga yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Kamis (21/9/2023) sore WIB itu dimenangkan Taipei dengan skor 1-0.Gol tunggal kemenangan Chinese Taipei hadir pada awal babak kedua. 

Tepatnya pada menit ke-47 lewat tendangan Wu Sen Yu dari dalam kotak penalti.Kekalahan yang diderita Timnas Indonesia U-24 ini tentu mengejutkan. Sebab, pada laga perdana lalu, Garuda Muda sukses menang 2-0 atas Kirgistan.Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 sebenarnya masih terbuka. Namun, peluang itu diraih dengan cara yang cukup berat.

Kekalahan 0-1 yang diderita Timnas Indonesia U-24 dari sejauh ini masih belum menggusur posisi Garuda Muda dari puncak Grup F. Tim asuhan Indra Sjafri memiliki koleksi tiga poin dan selisih gol +1.Namun, Timnas Indonesia U-24 akan tergusur ke posisi dua jika Korea Utara mampu menang atas Kirgistan pada Kamis (21/9/2023).Jika Kirgistan yang meraih kemenangan pada laga itu, ceritanya akan berbeda lagi. Kirgistan bisa saja naik ke puncak klasemen jika mereka menang besar dan menggusur Timnas Indonesia U-24 ke posisi ketiga.


Sebenarnya ada satu cara yang bisa dilakukan Timnas Indonesia U-24 untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Mereka harus menang atas Korea Utara pada Sabtu (23/9/2023).Kemenangan itu akan memastikan laju Timnas Indonesia U-24 ke babak 16 besar. Entah itu dari jalur runner-up terbaik atau bertarung di perebutan tempat tiga terbaik. Melawan Korea Utara tentu tidak akan mudah. Apalagi tim itu cukup misterius di Asian Games 2022.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar