Persita Tangerang Vs Dewa United di BRI Liga 1

Minta Dukungan Suporter

BRI Liga 1 - Persita Tangerang Vs Dewa United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga seru akan tersaji di Indomilk Arena Tangerang dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Jumat (22/9/2023) malam, Persita Tangerang akan menjamu Dewa United di stadion itu.Menariknya, baik Persita Tangerang maupun Dewa United sama-sama akrab dengan Stadion Indomilk Arena. Keduanya adalah penghuni stadion itu sejak beberapa musim terakhir.Selain itu, kedua tim juga sama-sama berasal dari Provinsi Banten. Persita Tangerang merepresentasikan Kabupaten Tangerang. Sementara Dewa United mewakili Kota Tangerang Selatan.

Beragam fakta di atas sebenarnya membuat duel kedua tim layak disebut sebagai derbi. Namun, derbi Persita Tangerang kontra Dewa United bukanlah derbi yang panas. Kedua tim tidak memiliki sejarah rivalitas.Dewa United saat ini ada di posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tangsel Warriors mengoleksi 17 poin dari 12 pertandingan.Di sisi lain, Persita Tangerang sedikit di bawah Dewa United. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu baru memiliki 11 poin dari 12 laga.


Suporter jelas menjadi pembeda antara Persita Tangerang dan Dewa United. Persita sudah memiliki kelompok suporter yang kuat, sementara Dewa masih dikatakan kecil.Asisten pelatih Persita Tangerang, Awaludin sadar betul hal itu. Ia pun meminta para pendukung setia Pendekar Cisadane untuk memadati Indomilk Arena pada laga nanti."Ada hal yang paling penting kami berharap ada dukungan dari para suporter supaya bisa hadir, mendukung kami berjuang di rumah kami bersama di sini,” ujar Awaludin dalam konferensi pers sebelum laga yang digelar di Indomilk Arena, Kamis (21/9/2023).Lebih lanjut, Awaludin menegaskan timnya sudah siap untuk laga melawan Dewa United, terutama dalam hal mental. Apalagi Persita sempat mengalami tren negatif dalam beberapa laga sebelumnya."Secara mental kami Alhamdulillah kemarin dapat satu poin dan itu sangat-sangat membuat kami sedikit naik secara mental psikologi," tandasnya.

Dewa United tak bisa tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan ini. Egy Maulana Vikri yang menjadi salah satu bintang utama mereka harus absen.Egy diketahui sedang membela Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022. Kehilangan sosok Egy tentu akan berpengaruh pada permainan Dewa.Namun, Jan Olde Riekerink tentu sudah menyiapkan skema alternatif. Pemain lain pun siap mengisi posisi yang ditinggalkan Egy.Rangga Muslim menjadi nama favorit untuk mengisi pos yang ditinggalkan Egy Maulana Vikri pada pertandingan nanti. Selain itu peluang Ahmad Nufiandani untuk bermain di posisi winger kanan pun cukup besar.(Net/Hen)


Susunan Pemain

 

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario (Kiper), Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel (Belakang), Ezequiel Vidal, Rifky Dwi Septiawan, Fahreza Sudin (Tengah), Esal Sahrul, Ramiro Fergonzi, Heri Susanto (Depan).

Pelatih: Divaldo Alves

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens (Kiper), Henhen Herdiana, Junior Eldstal, Risto Mitrevski, Nasir (Belakang), Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim, Dimitrios Kolovos, Majed Osman (Tengah), Alex Martins (Depan).

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Vidio

Jumat 22 September 2023

Pukul 19.00 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar