Saat Jumpa Persija di BRI Liga 1

Bantu Perjuangan Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta ke Asian Games 2022

Penyerang muda Persis Solo, Ramadhan Sananta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Barisan lini serang Persis Solo mengalami krisis pemain karena ditinggal Ramadhan Sananta yang harus membantu perjuangan Timnas Indonesia U-24 pada babak 16 besar Asian Games 2022.Sebelum kepergian Ramadhan Sananta, Persis Solo sudah harus kehilangan beberapa pemain andalannya di lini serang. Yang pertama, Irfan Jauhari dipastikan absen cukup lama karena mengalami cedera ACL.Selanjutnya, Fernando Rodriguez juga harus kembali ke Spanyol untuk menemani proses persalinan istrinya. Padahal, Fernando menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Laskar Sambernyawa musim ini.

Fernando, bersama Sananta, telah sama-sama menjaringkan lima gol. Situasi ini semakin bertambah runyam karena penyerang muda, Arkhan Kaka, tengah mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 yang berlangsung di Jerman.Selain itu, ada satu pemain kunci Laskar Sambernyawa yang tak bisa diturunkan pada laga berikutnya. Sosok yang dimaksud ialah Moussa Sidibe. Pemain asal Mali ini harus absen karena telah mengumpulkan empat kartu kuning.Absennya lima pemain di lini serang ini jelas menggerogoti kekuatan Persis Solo jelang pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Menurut jadwal, duel ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023).

Meskipun harus merelakan kepergian penyerang andalannya, Laskar Sambernyawa tak akan menyerah begitu saja dari Persija Jakarta. Mereka tetap bertekad untuk mengamankan poin penuh di rumahnya sendiri.Apalagi, ini akan menjadi pertandingan terakhir Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan, Solo, sebelum venue ini disterilkan untuk persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 mulai 1 Oktober 2023.“Bagi Persis, melepas Ramadhan Sananta ke Timnas bukan berarti melepas target tiga angka pada laga selanjutnya kontra Persija Jakarta,” bunyi pernyataan resmi Persis Solo

.“Persis berharap, keputusan ini menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September.Di tengah absennya sejumlah pemain ini, pelatih kepala, Leonardo Medina, hanya tinggal punya sedikit opsi untuk menajamkan lini serang timnya jelang laga kontra Persija. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.


Striker asal Spanyol, David Gonzales, menjadi satu-satunya pemain di posisi striker yang bisa dimaksimalkan Persis Solo saat berjumpa Persija Jakarta. Dari segi produksi gol, dia memang belum begitu maksimal.Sebab, pemain yang akrab disapa Roni itu baru membukukan dua gol dari 12 penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024. Salah satu kabar gembira yang bisa sedikit menghibur Laskar Sambernyawa ialah Roni baru saja mencetak gol pada pekan ke-13.Saat menghadapi RANS, dia sukses mengakhiri puasa golnya. Hal ini diharapkan bisa menambah kepercayaan diri penyerang berusia 30 tahun itu untuk menanggung beban berat menjadi andalan Persis untuk menghadapi Persija.


Opsi berikutnya yang bisa diandalkan Leonardo Medina ialah Alexis Messidoro. Pemain asal Argentina ini memang berposisi sebagai gelandang. Tugasnya menjadi kreator serangan Laskar Sambernyawa.Namun, produktivitas pemain berusia 26 tahun ini cukup impresif. Setidaknya, dari 12 pertandingan, Messidoro sudah menghasilkan tiga gol untuk tim asal Kota Bengawan. Jumlah ini belum menghitung kualitasnya sebagai penyedia umpan gol.Sebab, Messidoro sudah mencetak enam assist di BRI Liga 1 musim ini. Kapasitas pemain kelahiran Buenos Aires ini harus dimaksimalkan untuk membongkar pertahanan Macan Kemayoran. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar