Pelaku berhasil Ditangkap

Penyamaran Wakapolres Bikin Kasus Mayat Berseragam Pramuka Terungkap

Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono (kiri).

JATENG--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaku pembunuhan wanita berseragam pramuka di Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) ditangkap usai sebulan ditangani penyidik Satreskrim Polres Pemalang. Misteri kasus penemuan mayat wanita berseragam pramuka di Pemalang ini salah satunya terungkap berkat penyamaran Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono.Dilansir detikJateng, Selasa (26/9/2023), Kompol Gunawan menyamar untuk bertemu terduga pelaku pembunuhan beberapa jam sebelum penangkapan. Hal itu diungkapkan Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Aprilaya, saat menggelar pers rilis pengungkapan kasus ini di Mapolres Pemalang, Senin (25/9/2023)."Keberhasilan ungkap ini, atas peranan Pak Waka menyamar (jadi) petugas survei melakukan pendataan di rumah pelaku. Memastikan ciri pelaku terduga cocok dengan orang yang dicarinya," kata AKBP Yovan.


Dalam kasus tersebut, warga menemukan sesosok mayat wanita berseragam Pramuka di sungai. Keberadaan seragam Pramuka itu menjadikan kasus itu sebagai sebuah misteri lantaran korban diketahui sudah lama lulus sekolah.Namun polisi akhirnya mampu melacak dan mendapatkan ciri-ciri pelaku yang mengarah pada AM (26), Warga Kedawung, Desa Sidorejo, Kecamatan Ulujami, Pemalang. Untuk memastikannya, Wakapolres menyamar dan menemui AM di rumahnya.Sabtu Sore (22/09), Kompol Gunawan Wibisono, akhirnya menginjakkan kakinya rumah pelaku. Saat itu dia ditemui langsung oleh AM dan ibunya. Sembari mencocokkan ciri fisik, Wakapolres Pemalang ini melakukan pendataan tanya jawab, justru ke pelakunya.

Dihubungi terpisah, Wakapolres Pemalang, Kompol Gunawan Wibisono, mengungkapkan dirinya yang saat itu memimpin jalannya penyelidikan, langsung melakukan kroscek ciri yang didapat dari keterangan saksi-saksi, apakah benar sesuai dengan orang yang dituju."Saat di rumah pelaku, saya ditemui pelakunya sendiri. Kita ngobrol panjang lebar soal-soal survei saya. Saya undercover soal itu, hanya memastikan bahwa dia sesuai dengan ciri orang yang kami cari selama ini," ucapnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar