Babak 16 Besar Asian Games 2022

Inilah Cara yang Dilakukan Timnas Indonesia U-24 Singkirkan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-24 foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi laga berat pada babak 16 besar Asian Games 2022. Tim berjulukan Garuda Muda itu ditantang Timnas Uzbekistan U-24 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou,  Kamis (28/9/2023) sore WIB.Sebelumnya Timnas Indonesia U-24 melenggang ke-16 besar Asian Games 2022 dengan status peringkat tiga terbaik. Adapun Uzbekistan lolos sebagai juara grup.

Uzbekistan bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Tim  besutan Timur Kapadze itu melalui fase grup dengan sempurna, tanpa sekalipun menelan kekalahan. Mereka juga cuma kebobolan satu gol dari dua laga yang dijalani.Bandingkan dengan Garuda Muda yang hanya mendulang sekali kemenangan serta  menderita dua kekalahan. Meski begitu, bukan berarti Timnas Indonesia U-24 bakal menyerah begitu saja di tangan Uzbekistan.


Pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto meyakini Indonesia bisa melewati adangan Uzbekistan di fase knock-out. Meski, dia tahu kekuatan tim dari selatan Asia itu tidak bisa dipandang remeh."Trend coach Indra Sjafri dalam  menangani Timnas selalu meningkat di fase selanjutnya, masih sangat yakin dilakukan saat bertemu Uzbekistan," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Rabu (27/9/2023) malam."Lawan di fase 16 besar ini jelas tidak gampang dibanding di babak  penyisihan grup. Uzbekistan memiliki kekuatan yang berbahaya. Tapi ya kita doakan semoga besok sore Timnas Indonesia bisa bermain baik dan menang," sambungnya.

Menurut mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut, ada satu hal penting yang kudu dilakukan Indonesia pada laga nanti. Apa itu?."Yang harus dilakukan Timnas Indonesia U-24 saat bermain melawan Uzbekistan tentu saja mengkombinasikan ball  possession yang sudah menjadi game model Coach Indra Sjafri," katanya."Yakni dengan kecepatan melakukan counter attack saat pertahanan lawan terbuka, combinasi play di sepertiga akhir pertahanan lawan harus dilakukan," tambah Erwan.

Jika menilik beberapa di fase grup, Indonesia sebetulnya cukup dominal dalam penguasaan bola. Namun, serangan-serangan yang dibangun pasukan Garuda Muda sering mentok di sepertiga pertahanan lawan.Kabar baiknya, pada babak 16 besar Asian  Games 2022, Indonesia sudah diperkuat bomber andalan, Ramadhan Sananta. Pemain Persis Solo itu secara khusus diterbangkan ke Hangzhou untuk menambah daya gedor Garuda Muda.Striker berusia 20 tahun itu diharapkan menjadi solusi tumpulnya  
lini depan Indonesia di sepanjang fase grup. 

Seperti diketahui, sebelumnya Sananta batal bergabung dengan Garuda Muda lantaran tidak dilepas Persis Solo.Alhasil, di babak penyisihan grup, Indra Sjafri hanya bisa mengandalkan Titan Agung sebagai  satu-satunya striker murni dalam skuad."Semoga dengan bergabungnya Ramadhan Sananta kepingan puzzel yang selama fase grup hilang bisa komplet dengan kehadirannya. Saya yakin dia bisa menjadi pembeda pada laga nanti," ucap Erwan  Hendarwanto.(Net/Hen)


Jadwal Pertandingan

Kamis, 28 September 2023

Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-24
Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou
Kick-off: pukul 15:30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+, Vision+

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar