Geledah Rumah Dinas Mentan

KPK Bawa Masuk Mesin Penghitung Uang

KPK Bawa Mesin Penghitung Uang ke Dalam Rumah Dinas Mentan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  KPK masih menggeledah Rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Hingga saat ini, kurang lebih sudah sekitar 5 jam KPK melakukan penggeledahan.Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (28/9/2023) sejak pukul 17.00 hingga pukul 22.00 WIB, setidaknya sudah ada dua mobil inova berwarna hitam yang sempat keluar masuk rumah. KPK pun terlihat mengeluarkan sebuah box yang merupakan mesin penghitung uang.Menurut sumber yang didapatkan oleh detikcom, benar bahwa kota tersebut adalah mesin penghitung uang yang sengaja dibawa KPK ke rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Seperti diketahui, selama proses penggeledahan, halaman rumah dinas Syahrul Yasin Limpo dipenuhi beberapa mobil. Namun tidak banyak aktifitas yang terlihat.Hanya saja, sempat terlihat seseorang mengenakan rompi bertuliskan KPK. Ada juga seorang pria yang mengenakan kemeja putih bertuliskan Advokat.Aktifitas lain baru terlihat pukul 17.58 WIB dan pukul 18.41 WIB. Dua unit mobil Inova berwarna hitam bergerak keluar dari rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo secara bergantian.
Dari dalam dua mobil itu, masing-masing berisikan dua orang yang belum diketahui identitasnya. Hingga akhirnya, kedua mobil pun kembali masuk ke dalam rumah secara bergantian dalam jarak waktu yang tak jauh berbeda.

Dari dua mobil yang masuk, sempat terlihat ada sebuah barang menyerupai mesin hitung uang dengan bentuk kotak yang tingginya sejajar pinggang orang dewasa. Selain itu, dari dalam mobil juga tampak ada sebuah kantong berwarna merah yang dibawa seseorang.Rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di daerah Jakarta Selatan sedang digeledah oleh KPK. Beberapa mobil pun tampak memenuhi halaman parkir rumah.Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (28/9/2023) pukul 17.45 WIB, rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo tertutup rapat. Dari celah-celah pagar, tampak pintu rumah pun tertutup lengkap dengan gorden.

Namun terlihat beberapa sepatu berserakan di atas alas keset menuju pintu masuk rumah. Sampai saat ini, belum terlihat aktifitas orang lalu lalang di halaman rumah.Seperti diketahui, KPK menggeledah rumah Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Penggeledahan dilakukan di rumah dinas Syahrul di daerah Jakarta Selatan."Benar, ada giat di sana," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (28/9/2023). Ali menjawab soal penggeledahan di rumah dinas Mentan.
KPK belum memerinci alat bukti apa yang ditemukan dari penggeledahan tersebut. Ali mengatakan kegiatan penggeledahan masih berlangsung saat ini. "Giat sedang berlangsung," ujar Ali.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar