PSIS vs PSM di BRI Liga 1

Sajikan Pertandingan Sengit

BRI Liga 1 - PSIS Semarang Vs PSM Makassar

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Pertandingan antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 akan menyajikan pertarungan sengit di masing-masing lini. Sejumlah pemain penting dari kedua kubu harus absen.Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (30/9/2023) pukul 15.00 WIB. Kedua tim berada dalam kondisi yang cukup timpang jelang laga ini.

Pasalnya, Mahesa Jenar  memiliki lebih banyak opsi yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Sementara itu, Juku Eja hanya bisa mengandalkan satu pemain yang paling produktif menghasilkan gol.Kedua tim memang sama-sama kehilangan beberapa pemain andalannya  yang dipanggil Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022. Namun, tim tamu sebetulnya. memiliki masalah yang lebih pelik.

Mereka sudah bermain tanpa diperkuat gelandang asing andalannya sejak tiga laga terakhir. Absennya pemain ini bisa dimaksimalkan tuan rumah untuk mengamankan kemenangan di kandang. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.PSIS Semarang dan  PSM Makassar memiliki catatan identik di sektor pertahanan. Jumlah gol yang sejauh ini sudah bersarang di gawang kedua tim sama-sama berjumlah 13 gol dari total 13 pertandingan.Di kubu tuan rumah, kiper yang menjadi andalannya saat ini ialah Rizky  
Darmawan. Pasalnya, penjaga gawang andalannya, Adi Satryo, harus bertugas bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Sementara di kubu tim tamu, Reza Arya Pratama masih menjadi pilihan utama. Kiper berusia 23 tahun itu nyaris tak  pernah tergantikan dari posisinya sebagai andalan Juku Eja sepanjang musim ini.

Minimnya jumlah kebobolan yang dicatatkan PSIS Semarang pada musim ini tak terlepas dari hadirnya duet baru di jantung pertahanan. Dua nama yang dimaksud adalah Lucas Gama dan Wahyu Prasetyo.Sepanjang musim ini, dua pemain ini nyaris selalu  dimainkan oleh Gilbert Agius. Mereka tak pernah tergantikan dari total 13 pertandingan yang dihadapi Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/2024.Adapun anak asuh Bernardo Tavares tampaknya masih akan mengandalkan skema tiga bek sejajar yang sudah  menjadi racikan utamanya sejak musim lalu. Tiga nama pemain PSM Makassar yang diprediksi akan kembali bertugas untuk menjaga koridor ini ialah Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, hingga Safrudin Tahar.

PSIS Semarang akan kembali menyajikan perubahan komposisi di sektor tengah. Mereka sebelumnya sempat menurunkan duet Boubakary Diarra dan Tri Setiawan. Sebab, Alfeandra Dewangga harus absen karena tampil di Asian Games 2022.Hal serupa  juga sebetulnya dialami oleh PSM Makassar. Pasalnya, mereka juga harus kehilangan Ananda Raehan yang harus berjuang bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.Tak hanya itu, problem lainnya yang dihadapi Juku Eja ialah menghilangnya  
Wiljan Pluim. Gelandang serang asal Belanda itu sudah absen pada tiga laga terakhir PSM di BRI Liga 1. Padahal, Pluim menjadi nyawa permainan Pasukan Ramang selama beberapa musim ini.

Di sektor lini serang, PSIS Semarang dan PSM Makassar menyajikan catatan yang cukup timpang. Pasalnya, Mahesa Jenar memiliki lebih banyak pemain yang produktif mencetak gol di sektor ini.Sebut saja Carlos Fortes yang sejauh ini menjadi pencetak  gol terbanyak PSIS Semarang dengan koleksi enam gol. Selain itu, mereka juga punya Paulo Gali Freitas yang telah mengumpulkan lima gol.Sementara itu, penyumbang gol terbanyak milik PSM Makassar ialah gelandang serang asal Jepang, Kenzo Nambu.  
Dia sejauh ini sudah menghasilkan enam gol untuk skuad Juku Eja.Catatan ini sangat jomplang dengan produktivitas gol para penyerang asing. Everton Nascimento, misalnya, baru bisa mencetak satu gol. Sedangkan pemain asing asal Portugal, Adilson  Silva, belum bisa memberikan kontribusi apa pun. (Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar