BRI Liga 1, Dewa United Vs Persebaya

Kejutan Tim Tuan Rumah

Liga 1 - Dewa United Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Dewa United bakal menghadapi laga yang tak mudah memasuki pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9/2023).Dewa  United kini malah berada di peringkat ke-13 klasemen sementara. Mereka baru mendapat 17 poin hasil dari empat menang, lima seri, dan empat kalah.Mereka juga dalam situasi yang kurang menguntungkan karena sudah gagal menang dalam tiga laga  
terakhir. 

Teranyar, mereka kalah 0-1 saat menghadapi rival sekota Persita Tangerang pada pekan lalu.Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, sudah melakukan evaluasi besar-besaran. Mereka banyak kehilangan bola saat melawan Persita, dengan kata lain  Egy Maulana Vikri dan kolega tak bisa menguasai permainan.“Kami kehilangan bola tak lebih dari lima sentuhan. Dewa United tidak cukup bagus. Begitulah kesimpulannya,” kata pelatih asal Belanda itu.

Dewa United sebenarnya mengandalkan kiper asing Sonny Stevens. Dia tampil cukup apik dengan membukukan empat clean sheet dalam 12 penampilan. Sayang, kiper asal Belanda itu malah sudah kebobolan 16 gol.Barisan pertahanan Dewa United  biasanya diisi oleh Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Junior Eldstal, dan Alta Ballah. Mereka sempat tampil apik di lini belakang, namun kemudian semakin keropos dan mudah ditembus.Mereka juga mempunyai deretan penyerang yang cukup membahayakan.  
Mereka adalah Ahmad Nufiandani, Alex Martins, dan Majed Osman. Dari nama-nama itu, Alex Martins yang paling tajam dengan telah mencetak tujuh gol.

Di sisi lain, Persebaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi dengan mengalahkan Arema FC yang merupakan tim rival. Bajul Ijo sukses menang 3-1 Singo Edan pada pekan lalu.Selain itu, Persebaya menduduki peringkat yang lebih tinggi dengan berada di  posisi keenam klasemen sementara. Mereka berhasil mengoleksi 21 poin dari 13 laga dengan meraih enam menang, tiga seri, dan empat kalah.“Selama saya datang, anak-anak melakukan peningkatan yang baik, kerja keras baik. Melawan Arema kami  
melakukan pekerjaan bagus. Tapi, setiap lawan berbeda, kami harus tetap fokus,” ucap Josep Gombau, pelatih Persebaya.

Josep Gombau enggan meremehkan kekuatan calon lawannya. Dewa United tetap berpotensi melahirkan kejutan, apalagi dalam situasi ingin bangkit dari hasil negatif.“Saya menonton pertandingan terakhir Dewa United. Saya punya informasi lebih, mereka  punya pemain yang bagus. Tim yang bagus, dan pelatih yang bagus juga. Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang sulit. Tapi, kami berusaha menanamkan mental yang baik,” ujarnya.Persebaya punya modal penting dengan memiliki sosok Bruno Moreira,  winger kiri yang sedang dalam performa menanjak. Pemain asal Brasil ini sudah mencetak enam gol dan dua assist dalam 12 pertandingan di musim ini.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens (kiper); Henhen Herdiana, Junior Eldstal, Risto Mitrevski, Nasir (belakang); Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim (tengah); Dimitrios Kolovos, Majed Osman, Alex Martins (depan)

Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

Persebaya (4-3-3): Aditya Arya (kiper); Arief Catur Pamungkas, Yohanes Kandaimu, Kadek Raditya, Reva Adi Utama (belakang); Andre Oktaviansyah, Ze Valente, Sho Yamamoto (tengah); Kasim Botan, Paulo Victor, Bruno Moreira (depan)

Pelatih: Josep Gombau


Berita Lainnya...

Tulis Komentar