Hasil Lengkap Liga Inggris

Aston Villa dan Arsenal Mengamuk, Liverpool, Man City dan MU Takluk

Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Martin Odegaard dalam kemenangan 4-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Delapan laga pekan ketujuh Liga Inggris telah digelar pada Sabtu (30/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023) dini hari WIB. Aston Villa dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan besar, sementara Liverpool dan Manchester United (MU) harus takluk.Aston Villa yang menjamu Brighton and Hove Albion di Villa Park menang telak 6-1. Ollie Watkins mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut, masing-masing gol pada menit ke-14, 21', dan 65'.Kemudian tiga gol lain dicetak oleh gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit ke-26, gol Jacob Ramsey pada menit ke-85 dan Douglas Luiz pada menit 90'+7. Sementara gol balasan Brighton dicetak Ansu Fati pada menit ke-70.

Sementara itu, kemenangan bear juga dicetak Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris ini. Arsenal menang telak 4-0 di markas Bournemouth, Vitality Stadium.Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-17. Setelah itu Martin Odegaard dan Kai Havertz bergantian mencetak gol lewat titik putih, masing-masing pada menit ke-44 dan 54'.Gol penutup kemenangan Arsenal dicetakBen White pada menit 90'+3, memaksimalkan umpan dari Martin Odegaard. Kemenangan ini membawa The Gunners ke peringkat ketiga dalam klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 7 laga.


Sementara itu, kekalahan dialami dua klub Manchester pada pekan ketujuh Liga Inggris. Manchester United (MU) yang baru saja meraih kemenangan di Carabao Cup malah kalah dalam laga pekan ketujuh Premier League, sementara Man City untuk kali pertama pada musim ini menelan kekalahan.MU yang baru saja menang 3-0 atas Crystal Palace di Carabao Cup, malah kalah 0-1 dari tim yang sama di Premier League. Gol yang dicetak oleh Joachim Andersen pada menit ke-25 menjadi pembeda dalam laga di Old Trafford.Sementara itu, Man City kalah 1-2 dari Wolves. Gawang Man City bobol pada menit ke-13 lewat gol bunuh diri Ruben Dias.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Julian Alvarez pada menit ke-58, tetapi Man City akhirnya kalah 1-2 karena gol Hwang Hee-Chan pada menit ke-66.Kemudian Liverpool yang bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium juga takluk 1-2 dari tim tuan rumah. Spurs mencetak gol lebih dulu lewat Son Heung-min pada menit ke-36, kemudian dibalas oleh Cody Gakpo pada menit 45'+4.Namun, Joel Matip kemudian mencetak gol bunuh diri pada menit 90'+6 yang membuat Liverpool akhirnya kalah.

Dalam pertandingan ini, Liverpool juga harus kehilangan dua pemain karena kartu merah. Pertama adalah Curtis Jones yang mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-26.Kemudian yang kedua adalah pemain pengganti, Diogo Jota, yang masuk lapangan menggantikan Cody Gakpo pada awal babak kedua. Diogo Jota mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-69 dan harus keluar dari lapangan.Kekalahan ini membuat The Reds pun harus tergeser ke peringkat keempat setelah Arsenal menang dan naik ke peringkat ketiga dalam klasemen Liga Inggris.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar