Pekan ketujuh Serie A

AS Roma Jungkalkan Frosinone 2-0

Skuad AS Roma merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Frosinone di laga pekan ketujuh Serie A 2023/2024 di Olimpico, Senin (02/10/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AS Roma menjinakkan Frosinone di laga pekan ketujuh Serie A 2023/2024 di Olimpico, Senin (02/10/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung cukup sengit. Kedua tim sama-sama bersemangat menyerang tapi agak kesulitan menciptakan peluang berbahaya.Gol pertama Roma dicetak Romelu Lukaku. Gol kedua I Lupi dihasilkan Lorenzo Pellegrini.Kemenangan ini membuat Roma mengemas delapan angka dari tujuh laga dan naik ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara itu Frosinone tertahan di posisi 10 dengan koleksi sembilan angka.

AS Roma berusaha menekan lebih dahulu. Tapi mereka kesulitan membangun serangan yang bisa mengancam gawang Frosinone.Malah sang tamu bisa mengancam lebih dahulu melalui aksi Cuni. Ia mendapat umpan panjang dari belakang dan kemudian melewati adangan Patricio. Namun untungnya bola sepakannya meleset ke sisi kiri gawang yang sudah kosong.Namun Roma akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-21. Dybala memberikan operan pada Romelu Lukaku di kotak penalti. Ia mengecoh dua pemain sebelum akhirnya menjebol gawang lawan dengan tembakan kaki kirinya. Sempat ada pemeriksaan VAR untuk mengecek apakah Lukaku sebelumnya terjebak offside. Namun ternyata gol itu bersih. 1-0!

Pada menit ke-26 peluang kembali didapat Cuni. Ia mengejar bola terobosan dan berlari lebih cepat dari dua bek Roma. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti tapi bola masih meleset ke sisi kiri gawang lagi.Roma kemudian sempat mendapat peluang dari tendangan keras Lukaku di dalam kotak penalti dari halfspace kiri. Tapi bola masih bisa diblok kiper Frosinone.Duel kemudian berlangsung alot. Frosinone sedikit merepotkan Roma. Akan tetapi sampai turun minum akhirnya tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, AS Roma berusaha tampil menekan lagi. Tapi Frosinone juga berhasrat untuk menyerang dan menyamakan kedudukan.Tapi kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Peluang apik akhirnya didapat Roma dari tendangan Bove dari dalam kotak penalti pada menit ke-60. Tapi peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Turati.Forinone kemudian mengubah taktiknya. Mereka mulai bisa menekan pertahanan Roma, tapi belum bisa mengancam gawang Patricio.
Mulanya Dybala melepas tendangan bebas dari area halfspace kiri, tak jauh dari kotak penalti. Bola yang mengarah ke tiang jauh disambar oleh tendangan first time pellegrini. 2-0!

Menit ke-86 laga terhenti sejenak. Ada kejadian unik. Wasit yang bertugas di tengah lapangan yakni Matteo Marchetti terjatuh. Ia ternyata mengalami kram dan dibantu Aouar untuk mengatasi masalah tersebut sebelum akhirnya ditangani tim medis.Duel kemudian dilanjutkan dan ada tambahan waktu sekitar delapan menit. Namun kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan. AS Roma pun menang 2-0 atas Frosinone.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

AS Roma: Patricio; Mancini, Cristante, N'Dicka; Karsdrop, Bove, Paredes, Spinazzola; Pellegrini, Dybala; Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Frosinone: Turati; Oyona Omva, Berrenechea, Romagnoli, Okoli, Marchizza; Malvano, Monterial, Mazzitelli, Baes; Cuni

Pelatih: Eusebio Di Francesco


Berita Lainnya...

Tulis Komentar