Logo Bakal Dipilih

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Whoosh

Jokowi jajal kereta cepat Jakarta-Bandung

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh akan beroperasi usai diresmikan pada 2 Oktober hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung meresmikan dimulainya operasi Whoosh dan memilih logonya."Jadi nanti datanglah tanggal 2 Oktober (hari ini), ada beberapa keputusan penting di situ, terutama logo akan diumumkan oleh Pak Presiden. 

Kita sudah tahu Whoosh, Whoosh, tetapi Pak Presiden nanti yang kasih tahu (logonya) atau panel mengusulkan mana, Pak Presiden dan itu hasil interaksi di banyak social media," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara pembukaan Hub Space di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2023) lalu.Adapun soal tarif, mantan Dirut Angkasa Pura II itu menyatakan tarif kereta cepat berkisar di angka Rp 250-300 ribu. Adapun soal potongan harga, kata dia, menjadi kewenangan pihak pengelola.

Lebih lanjut, Budi mengatakan pihaknya juga bakal membuat konsep kereta cepat dengan tujuan Surabaya. Namun, kata dia, masih sebatas mengonsep dahulu."Kita akan membuat konsep bahwa nanti eksekusi ya seperti apa, tapi visi-misi dari Surabaya harus dibuat. Insyaallah sekarang kan kita buat sudah, baru teknologinya, orangnya baru, orang kita nggak bisa, bikin regulasi nggak gampang, tapi ini semua sudah terbuat dengan baik. Sehingga kita tinggal mereplikasikan," imbuhnya.

Sebagai informasi, proses uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah berlangsung sejak 16 September hingga 30 September 2023. Warga bisa menjajal kereta cepat ini secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu.Jokowi juga sudah dua kali menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Yang pertama, Jokowi menjajal rute Stasiun Halim-Stasiun Padalarang. Kedua, Jokowi menjajal rute Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar