Fulham Vs Chelsea di Liga Inggris

Kebangkitan The Blues

Liga Inggris - Fulham Vs Chelsea

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Chelsea akan menantang Fulham pada laga pekan ketujuh Premier League 2023/2024 di Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Laga bertajuk Derbi London Barat itu akan menjadi titik kebangkitan The  Blues.Chelsea belum menunjukkan performa konsisten pada Premier League 2023/2024. Pasukan Mauricio Pochettino itu hanya meraih satu kemenangan dari enam laga yang sudah dimainkan, sehingga terperosok ke posisi 15 dengan lima poin.
 

Adapun Fulham punya performa lebih baik karena berada di urutan ke-11 dengan koleksi delapan poin. Situasi inilah yang membuat pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru.Bagi kedua tim, duel ini bakal menjadi pertemuan ke-58 sepanjang sejarah.  Chelsea meraih 36 kemenangan, Fulham baru menang empat kali, dan 17 laga berakhir imbang.
         
Chelsea menatap laga melawan Fulham dengan penuh percaya diri. Penyebabnya adalah kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada Carabao Cup.Manajer Mauricio Pochettino menyebut, kemenangan itu membangkitkan semangat dan gairah  pemain Chelsea. Klub asal London Barat itu siap mempertahankan momentum dengan melanjutkan kemenangan di markas Fulham."Saya menilai ini adalah kemenangan yang sangat penting. Tidak hanya karena kemenangan tersebut membawa kami ke  babak berikutnya di Carabao Cup, tetapi juga untuk membangun kepercayaan diri kami," ucap Pochettino.

"Saya pikir penampilan solid lainnya yang kami terjemahkan menjadi sebuah kemenangan yang dibutuhkan oleh para pemain, tim, dan juga para penggemar."Upaya yang fantastis dari tim. Situasi ini dapat membuat kami lebih kuat dan membuat kami  percaya diri untuk hari Senin nanti," jelas manajer asal Argentina itu.Sayangnya, Tim London Biru datang ke markas Fulham dengan kondisi tidak dalam kekuatan penuh. Enam pemain mengalami cedera dan dua lainnya sedang menjalani larangan bermain  
karena kartu merah.The Blues diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1. Armando Broja disinyalir akan menjadi ujung tombak serangan Chelsea.

Fulham menyambut semangat laga melawan Chelsea. Manajer Marco Silva menyebut, laga ini sangat spesial untuk suporter karena merupakan Derbi London Barat.Marco Silva ingin mempersembahkan kemenangan melawan Chelsea dalam laga itu. Fulham  siap melakukan apapun untuk bisa meraup tiga poin di kandang."Ini mungkin klub terdekat dari klub sepak bola kami, dan itu membuat derbi ini sedikit berbeda. Anda merasa pertandingan ini penting bagi para penggemar kami. Kami ingin tampil  
kompetitif, ingin berjuang untuk meraih tiga poin," ucap Marco Silva.

Namun, Silva sadar untuk meraih kemenangan melawan Chelsea tak mudah. Tak peduli apakah The Blues  saat ini sedang dalam tren negatif, karena mereka tetap dihuni pemain-pemain berkualitas."Chelsea adalah Chelsea. Tidak ada yang bisa meremehkan  mereka karena kualitasnya ada di sana," tegas manajer asal Portugal itu.Fulham diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1. Raul Jimenez akan dipasang sendirian di lini depan untuk menghancurkan pertahanan Chelsea.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper), Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Timothy Castagne (belakang), Joao Palhinha, Harrison Reed, Andreas Pereira, Harry Wilson, Willian (tengah), Raul Jimenez (depan)

Manajer: Marco Silva (Portugal)

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez (kiper), Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill (belakang), Moises Caicedo, Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Raheem Sterling, Mukhailo Mudryk (tengah), Armando Broja (depan)

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar