Matchday 2 Liga Champions

Porto Ditekuk Barcelona 0-1

Selebrasi Ferran Torres dalam laga Liga Champions Porto vs Barcelona, Kamis (5/10/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Porto dengan skor 1-0 dalam laga matchday 2 Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.Gol semata wayang yang dicetak Ferran Torres di akhir babak pertama sudah cukup untuk membawa Barcelona meraih kemenangan kedua di Liga Champions musim ini.Berkat hasil ini, Barcelona pun untuk sementara bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 6. Di sisi lain, Porto menduduki peringkat dua dengan poin 3.Agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Champions, kamu bisa join di Channel WA Bola.net dengan KLIK DI SINI.

Barcelona mencoba langsung menggebrak lewat peluang yang didapat Joao Felix. Di sisi lain, Porto sempat mengancam lewat aksi Stephen Eustaquio. Namun, belum ada gol yang tercipta.Memasuki menit ke-34, Barca mendapat pukulan berat usai striker andalannya, Robert Lewandowski tak bisa melanjutkan laga karena cedera. Ia pun ditarik keluar dan digantikan Torres.Masuknya Torres ternyata menjadi berkah bagi Barca. Kesalahan Romario Baro di menit ke-45 membuat bola bisa dicuri Ilkay Gundogan dan Torres menuntaskannya menjadi gol. Keunggulan 1-0 Barca bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Porto mencoba meningkatkan agresivitas mereka. Pepe Aquino mendapat peluang emas di menit ke-53. Sayang, Jules Kounde bermain sigap dengan menghalau bola di momen yang tepat.Menit ke-77, Porto mendapat penalti usai Joao Cancelo dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Namun, penalti ini kemudian dianulir usai VAR menilai bahwa justru Eustaquio yang lebih dulu handball ketika mengontrol bola dengan pundaknya.Porto sempat mencetak gol pada menit ke-83 lewat tendangan salto indah Mehdi Taremi. Sayang bagi tuan rumah, gol ini dianulir karena Taremi sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.Porto terus mencoba mencari gol penyeimbang di sisa waktu. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Porto: Diogo Costa; Joao Mario (Nicolas Gonzalez 85'), Fabio Cardoso, David Carmo, Wendell; Romario Baro (Evanilson 64'), Alan Varela (Chico Conceicao 85'), Stephen Eustaquio, Galeno (Ivan Jaime 85'); Mehdi Taremi (Danny Namaso 85'), Pepe Aquino.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Oriol Romeu (Sergi Roberto 69'), Gavi, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal (Marcos Alonso 80'), Robert Lewandowski (Ferran Torres 34'), Joao Felix (Fermin Lopez 69').

Pelatih: Xavi.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar