Grup E Liga Europa

Liverpool Gilas Union Saint-Gilloise 2-0

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold dijatuhkan oleh penyerang Union Saint-Gilloise, Gustaf Nilsson pada matchday 2 Liga Europa 2023/2024, Jumat (6/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool memetik tiga poin dalam lanjutan Grup E Liga Europa 2023/2024. Matchday 2 yang berlangsung di Anfield itu berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Liverpool atas Union Saint-Gilloise, Jumat (6/10/2023) WIB.Liverpool yang dominan sepanjang laga harus menunggu dua gol itu di masing-masing penghujung babak. Ryan Gravenberch mencetak gol pembuka di menit ke-44.Gol kedua Liverpool agak lama. Diogo Jota sukses menggandakan keunggulan The Reds di menit ke-90+2.Dua kemenangan dari dua laga menempatkan Liverpool sementara di puncak klasemen dengan enam poin. Saint-Gilloise berada di peringkat ke-3 dengan satu poin.

Liverpool mengurung pertahanan St. Gilloise sepanjang babak pertama dengan penguasaan bola di atas 70 persen. Sejumlah peluang bahkan hampir jadi gol.Salah satunya peluang di menit ke-17. Mohamed Salah yang lepas dari jebakan offside memberi umpan silang mendatar kepada Darwin Nunez.Sang penyerang sebenarnya berada dalam posisi yang enak untuk menceploskan bola ke gawang kosong. Entah kenapa, tap-in-nya malah melebar dari gawang.Untungnya Liverpool tetap sanggup memecah kebuntuan. Di menit ke-44, Anthony Moris menyelamatkan gawang dari tendangan keras Trent Alexander-Arnold.

Tangkapannya kurang lengket. Bola yang diamankan, bergulir keluar dari jangkauannya. Di saat yang sama, Gravenberch muncul dan menyepaknya dengan mudah ke gawang.St. Gilloise hanya sanggup membalas tiga kali. Peluang terbaik tim tamu diperoleh di menit ke-45 ketika Mohammed Amoura mendapat umpan terobosan.Amoura saat itu sukses melewati Alisson. Bola yang didorongnya tampak akan masuk ke gawang kosong. Sayangnya, Ibrahima Konate dengan cepat mengejar bola tersebut, lalu menyingkirkannya jauh-jauh.

Liverpool nyaris saja berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-61, andaikan Moris tidak sigap menghalau sepakan melengkung dari Gravenberch.Peluang emas Liverpool baru hadir di menit ke-80. Luis Diaz yang lepas dari jebakan offside berada dalam posisi yang nyaman untuk menembak bola. Bola gagal dihalau kiper, tetapi malah membentur mistar.Gol yang dinanti Liverpool akhirnya tercipta lagi di ujung babak kedua. Berawal dari serangan balik dan kesalahan antisipasi pemain belakang Saint-Gilloise, Jota dengan mudah berada dalam situasi satu lawan satu. Ia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol.(Net/Hen)


Susunan Pemain
LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Jarell Quansah, Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, Ryan Gravenberch, Wataru Endo; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota.
Manajer: Jurgen Klopp

UNION SAINT-GILLOISE (5-3-2): Anthony Moris; Alessio Castro-Montes, Kevin Mac Allister, Christian Burgess, Koki Machida, Casper Terho; Lazare Amani, Charles Vanhoutte, Cameron Puertas; Gustaf Nilsson, Mohamed Amoura.
Manajer: Alexnder Blessin


Berita Lainnya...

Tulis Komentar