BRI Liga 1, Arema Vs Borneo FC

Pimpinan Klasemen, Jangan Remehkan Tuan Rumah

BRI Liga 1 - Arema FC Vs Borneo FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Di atas kertas, Borneo FC dapat lawan ringan di pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. Tim yang berada di puncak klasemen ini berhadapan dengan penghuni zona degradasi, Arema FC.Dua tim akan berduel di Stadion  Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (05/10/2023). Selain dari posisi di klesemen, Borneo FC unggul dari materi pemain sekaligus performa tim.Mereka baru mempermalukan pesaingnya di papan atas, Madura United 2-1 pekan lalu. Selain makin  
percaya diri, tim berjuluk Pesut Etam ini bakal sekuat tenaga mempertahankan puncak klasemen.

"Kami datang ke Bali lebih awal untuk mempersiapkan tim. Sekarang kami lebih bersemangat setelah pertandingan melawan Madura United,” jelas pelatih Borneo, Pieter Huistra.Kebetulan komposisi pemain Pesut Etam sedang komplet. Mereka membawa  para pemain kunci. Seperti Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Stefano Lilipaly dan lainnya. Tentu ini jadi sinyal bahaya bagi Arema.Apalagi di skuad Pesut Etam, banyak pemain yang pernah membela Singo Edan. Seperti Diego Michiels, Hendro  
Siswanto, Adam Alis, Rizky Dwi hingga Ahmad Nur Hardianto.

Pastinya mereka paham di mana celah yang jadi titik lemah permainan Arema. Namun, Huistra tak ingin pemainnya menganggap remeh lawan yang sedang berjuang di papan bawah.Lantaran mereka punya juga punya semangat tinggi untuk segera lepas dari  zona degradasi. Saat ini, Arema punya kans lepas dari zona itu jika meraih kemenangan. Karena mereka hanya terpaut satu poin dengan tim yang ada di atas zona merah, Persita Tangerang.“Untuk strategi, tidak ada yang berbeda. Kami tahu kualitas Arema.  Namun, tetap harus respek dengan semua lawan. Arema sebenarnya juga tim yang bagus,” jelas Huistra.


Sementara kubu Arema tak kaget jika Borneo lebih diunggulkan di laga ini. Karena perbedaan posisi kedua tim di klasemen terlalu jauh.Tapi, pelatih Arema, Fernando Valente tak pesimisTIS dengan peluang timnya untuk meraih tiga poin.“Kami menghadapi  tim terbaik di klasemen. Sebuah pertandingan yang sangat berat. Borneo ingin mempertahankan puncak klasemen," Valente menuturkan. "Sedangkan kami juga butuh poin untuk memperbaiki posisi. Paling penting, Arema harus memperlihatkan permainan  terbaik untuk melawan tim seperti ini,” tegas mantan pelatih Shakthar Donetsk U-19 tersebut.


Fernando juga memberi psywar dengan menyiapkan kejutan untuk Borneo. Pelatih asal Portugal itu meramu komposisi terbaik. Dia berupaya memaksimalkan potensi pemain yang dalam kondisi fit.“Kami merasa performa pemain meningkat di setiap  pertandingan. Harapannya mereka menunjukan konsistensi, fokus, terorganisir, dan tentu saja bisa menjalankan ide permianan di lapangan,” tegasnya.Dalam laga ini, Arema punya komposisi pemain yang lumayan komplet. Hanya kapten tim, Ahmad Alfarizi  yang belum bisa turun karena cedera tumit.Selebihnya, pemain Arema siap tempur. Striker Gustavo Almeida jadi ancaman utama pertahanan Borneo. Karena dia masih jadi pemuncak top skorer dengan 11 gol.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Rifad Marasabessy, Ichaka Diarra, Bagas Adi, Achmad Maulana (belakang); Jayus Hariono, Charles Raphael, Dendi Santoso, Ariel Lucero (tengah); Dedik Setiawan, Gustavo Almeida (depan).

Pelatih: Fernando Valente.

Borneo FC (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper); Diego Michiels, Leo Lelis, Silverio (belakang); Fajar Fathur Rahman, Hendro Siswanto, Adam Alis, Leo Guntara (tengah); Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, M. Sihran (depan).

Pelatih: Pieter Huistra.

Jumat, 6 September 2023
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Kick Off 19.00 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar