Pekan ke-8 Serie A

Genoa Dikalahkan AC Milan 0-1

Ekspresi Olivier Giroud pada laga Genoa vs AC Milan di pekan ke-8 Serie A 2023/2024

Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)-- Genoa menjamu AC Milan pada pekan ke-8 Serie A 2023/2024, Ahad 8 Oktober 2023. Pada laga di Stadion Comunale Luigi Ferraris itu, Milan meraih tiga poin usai menang dengan skor 1-0 atas sang tuan rumah.Babak pertama tidak berjalan sempurna bagi kedua tim. Tidak ada gol yang tercipta hingga mereka masuk ruang ganti. Pada babak kedua, Milan mendapat gol kemenangan pada menit ke-87 dari aksi Christian Pulisic.Milan kini telah mengumpulkan 21 poin dari delapan laga yang dimainkan. Milan pun merebut puncak klasemen Serie A yang sebelumnya ditempati Inter Milan. Sementara, Genoa berada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan delapan poin.Kiper AC Milan Milan dan Genoa mendapat kartu merah pada menit-menit akhir laga. Simak laporan jalannya pertandingan Genoa vs AC Milan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Stefano Pioli melakukan rotasi besar-besaran pada duel lawan Genoa. Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Christian Pulisic yang biasanya bermain sejak menit awal harus memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.Walau cukup dominan dan lebih sering dalam posisi menyerang, Milan tidak efektif. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.Ketika memulai babak kedua, Pioli memasukkan Leao dan Pulisic. Milan pun bermain lebih agresif dengan dua tenaga baru di lini serang. Namun, Milan tetap menemui jalan buntu. Pada menit ke-60, skor masih imbang 0-0.

Radu Dragusin punya peluang bagus pada menit ke-76. Tendangan jarak jauh dilepas pemain asal Rumania itu. Milan beruntung punya Mike Maignan di bawah mistar yang bisa menepis bola.Gol! Kebuntuan Milan pecah pada menit ke-87. Yunus Musah melepas umpan crossing, Pulisic melakukan gerakan memutar dan melepas tendangan yang membuat gawang Genoa koyak. Milan unggul dengan skor 1-0.Mike Maignan dapat kartu merah pada menit 90+7 usai melakukan pelanggaran keras. Karena jatah pergantian pemain sudah usai, Giroud harus jadi kiper dadakan dan membuat penyelamatan penting. Josep Martinez, kiper Genoa, kemudian juga mendapat kartu merah.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Genoa (4-4-1-1): Josep Martinez; Johan Vasquez, Mattia Bani, Radu Dragusin, Koni De Winter (90+10' Nicola Leali); Ridgeciano Haps (90' George Puscas), Morten Frendrup, Morten Thorsby, Stefano Sabelli (68' Caleb Ekuban); Ruslan Malinovskiy (68' Berkan Kutlu); Albert Gudmundsson.

Pelatih: Alberto Gillardino.

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (66' Olivier Giroud), Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Yacine Adli (66' Davide Calabria), Tijjani Reijnders; Samuel Chukwueze (46' Christian Pulisic), Luka Jovic (90+3' Davide Bartesaghi), Noah Okafor (46' Rafael Leao).

Pelatih: Stefano Pioli.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar