BRI Liga 1, Bhayangkara FC vs Bali United

Miliki Tekat untuk Menang

BRI Liga 1 - Bhayangkara FC Vs Bali United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Bali United kembali melanjutkan perjuangan di BRI Liga 1 2023/2024 setelah ditahan imbang Terengganu FC dengan skor 1-1 dalam matchday kedua grup G AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan.Modal  bagus untuk Bali United ketika meladeni perlawanan Bhayangkara FC dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. 

Empat pertandingan terakhir, Bali United tidak pernah kalah. Recovery pemain pun menjadi kunci pelatih Bali United Stefano Cugurra untuk  bisa semakin membuat The Guardian terjerembab di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.Stefano Cugurra harus punya target dalam tiga laga tersisa paruh pertama di BRI Liga 1 musim ini. Mau tidak mau, Serdadu Tridatu perlu mengamankan  sembilan poin absolut.Maklum, Teco juga dalam tekanan meskipun empat laga terakhir tidak pernah kalah. Tapi hasil yang diraih Bali United, belum memuaskan suporter.

Di tiga laga terakhir, Bali United selain menghadapi Bhayangkara FC akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo dan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.Di atas kertas Bhayangkara seharusnya bisa dikalahkan.  Termasuk mengalahkan Persita Tangerang di kandang sendiri. Untuk saat ini, Teco lebih fokus melawan Bhayangkara FC.Waktu recovery coba dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih berpaspor Brasil tersebut. "Sekarang kami fokus recovery, untuk Liga 1  
menghadapi Bhayangkara. Kami hanya memiliki beberapa hari untuk melawan mereka," kata Teco.Di satu sisi Bhayangkara FC sebagai tuan rumah, dalam posisi yang kurang baik. Menjadi juru kunci, mental Awan Seto dkk juga bisa dikatakan kurang  maksimal.

Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus menyadari mental pemain The Guardian sedikit terganggu. Bhayangkara FC baru satu kali meraih kemenangan dengan tiga kali hasil imbang dan 10 kali kekalahan."Kami sadar banyak mengalami kekalahan. Diakui,  mental pemain menurun. Tapi pemain sekarang sudah menyadari dan harus berusaha semaksimal mungkin," Emral Abus menuturkan. "Bagaimana caranya kami bisa melawan Bali United di pertandingan nanti, jangan sampai menelan kekalahan," ucapnya. 
Emral yang sempat menjadi pelatih Bali United saat kualifikasi Liga Champions Asia 2020 karena lisensi Teco yang masih bermasalah, memiliki tekad untuk bisa meraih kemenangan di laga kandang.

Ia mengaku tidak mau melihat hasil Bali United yang kurang maksimal di AFC Cup 2023/2024 beberapa waktu lalu."Kami ingin menang di pertandingan kandang kali ini. Kami sudah berlatih maksimal dan sadar Bali United adalah tim yang kuat. Saya juga  enggan melihat hasil Bali United di AFC Cup kemarin. Yang kami ingin tekankan adalah semua tim bisa dikalahkan asalkan dengan tekad yang kuat," tutupnya.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3)

PG: Awan Seto (C)
Belakang: Alsan Sanda, Anderson Salles, Dimas Pamungkas, David Maulana
Tengah: Adam Najem, Matias Mier, Sani Rizky Fauzi
Depan: Aesa Ramadan Ahmad, Crislan, Dendy Sulistyawan
Pelatih: Emral Abus

Bali United (4-2-1-3)

PG: Adilson Maringa
Belakang: Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Kadek Arel, Novri Setiawan
Tengah: Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa
Depan: Privat Mbarga, Jefferson de Assis, Rahmat Arjuna
Pelatih: Stefano Cugurra


Berita Lainnya...

Tulis Komentar