PSM Vs Madura United di BRI Liga 1

Pertarungan Sengit untuk Melejit

Pemain PSM Makassar foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Juara bertahan PSM Makassar akan adu kebolehan dengan Madura United pada pekan kelimabelas BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-Pare, Sulsel, Ahad (8/10/2023).Selama ini pertemuan kedua tim selalu berjalan sengit. Dari 14 kali pertemuan PSM kontra Madura United di semua ajang, Juku Eja unggul tipis dengan tujuh kemenangan dan sekali imbang. 

Sementara Madura United memenangkan enam laga.Catatan produktifitas PSM juga lebih bagus dengan mencetak 18 gol, sedangkan Laskar Sapeh Kerrab mencetak 16 gol ke gawang PSM.Namun dari rentetan pertemuan tersebut, paling menarik terjadi pada BRI Liga 1 2022/2023. Dimana Madura United yang dipoles Fabio Lafundes berhasil memutus rekor tak terkalahkan milik PSM pada pekan kelimabelas di dengan kemenangan tipis 0-1.

Namun utang itu dibayar lunas kala PSM mempermalukan Madura United 3-1 sekaligus memastikan gelar juara musim lalu di Madura.Bak de javu. Musim ini kedua tim terlibat pertarungan sengit di pekan kelimabelas. Momen ini sangat penting bagi Madura United agar bisa kembali melejit di papan atas klasemen yang kini dikuasai Borneo FC.Posisi pasukan Bernardo Tavares juga masih tercecer di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1. Runyamnya lagi, dalam empat pertandingan terakhir di Piala AFC dan Liga 1, PSM selalu menderita kekalahan. Pukulan paling telak saat PSM dihajar Sabah FC 0-5 di pentas Piala AFC tiga hari di kandang sendiri.


Ini kesempatan terbaik Madura United untuk makin menambah penderitaan tuan rumah. Namun dengan syarat, mental Fakhruddin Ariyanto dkk. harus telah pulih dari kekalahan menyakitkan di kandang atas Borneo FC 1-2 lalu.Madura United diyakini bisa menguasai lini tengah permainan. Karena di skuad PSM sektor ini makin lemah, setelah ditinggalkan Wiljan Pluim, kapten tim sekaligus ruh permainan.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

 


PSM (3-5-2): Reza Pratama (kiper), Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar (B), Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Dzaky Asraf, Everton Nascimento (T), Daniel Bisa, Adilson da Silva (D).
Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal).

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper), Koko Ari, Fakhruddin Ariyanto, Kleberson, Alex Van Djin (B), Jacob Mahler, Francisco Rivera, Hugo Jaja (T), Junior Brandao, Lulinha, Salim Tuharea.
Pelatih: Mauricio Souza (Brasil).

Prediksi Bola.com: 50-50
Minggu, 8 Oktober 2023
Stadion Gelora BJ. Habibie
Kick-off: 15.00 WIB
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar