Pekan ke-9 Liga Spanyol

Granada Imbangi Barcelona 2-2

Aksi penyerang sayap Barcelona, Lamine Yamal saat hendak melewati bek kiri Granada, Gerard Gumbaupada pekan ke-9 Liga Spanyol 2023/2024, Senin (9/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan dramatis tersaji di Estadio Nuevo Los Carmenes. Granada harus menyudahi pertandingan dengan skor 2-2 melawan Barcelona pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2023/2024, Senin (9/10/2023) WIB.Bagaimana tidak dramatis, Granada sempat unggul dua gol atas tamunya. Bryan Zaragoza mencetak dua gol cepat di menit ke-1 dan menit ke-29.

Keunggulan dua gol itu perlahan sirna di menit ke-45+1 ketika Lamine Yamal mencetak gol. Kemudian di menit ke-86, Sergi Roberto mencetak gol penting untuk membuat skor jadi sama.Hasil imbang ini tidak membawa kedua tim ke mana-mana di klasemen sementara. Barcelona tetap di posisi tiga dengan 21 poin, sedangkan Granada di posisi 19 dengan enam poin.

Tidak ada yang menyangka Granada sanggup mencetak gol cepat. Bahkan menyentuh menit pertama pun belum. Akan tetapi, Zaragoza menyingkirkan ketidakmungkinan itu.Zaragoza yang mendapat umpan terobosan, langsung mengeksekusi peluang itu tanpa kontrol. Gol! Granada langsung unggul begitu saja atas Barcelona.Zaragoza lagi-lagi jadi mimpi buruk Barcelona. Serangan sederhana di menit ke-29 berhasil dimaksimalkan lagi untuk jadi gol kedua Granada.Pemain berusia 22 tahun itu mendapat umpan terobosan di sisi kiri. 

Zaragaoza sanggup mengecoh Jules Kounde sebelum melepas tendangan dari jarak dekat.Di menit ke 45+1, Barcelona memperkecil ketertinggalan. Bermula dari aksi Joao Felix di kotak penalti melewati beberapa pemain lawan di kotak penalti, bola lalu ditendang ke tiang jauh.Secara tidak sengaja di waktu yang sama, Yamal muncul. Ia lalu dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong yang tidak terkawal.

Pertahanan lima orang yang diperagakan Granada ternyata sulit ditembus. Berkali-kali permainan bola atas terpaksa dilakukan untuk menembus pertahanan rapat tersebut.Sampai akhirnya di menit ke-69, peluang emas pertama Barcelona di babak kedua muncul. Umpan silang Ilkay Gundogan disambut dengan baik oleh Ronald Araujo.Bola tampak akan masuk karena disundul dengan cukup telak. Namun, Andre Ferreira tampil cekatan untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.Gol penyama kedudukan akhirnya lahir di menit ke-86. Pertahanan Granada hilang konsentasi dalam sepersekian detik hingga membuat Alejandro Balde terlepas di sisi kiri.

Umpan silang mendatar lalu dilepaskan ke tengah-tengah muka gawang. Roberto muncul di waktu dan tempat yang pas untuk memasukkan umpan tersebut ke gawang.Granada hampir merebut kembali keunggulan mereka di menit ke-88 usai merebut bola di wilayah pertahanan Barcelona. Peluang ini terbuang usai tembakan Zaragoza hanya mencium mistar gawang.Barcelona sebenarnya mencetak gol lagi di menit ke-90+4 melalui sundulan Joao Felix. Namun, gol ini dianulir secara kontroversial oleh VAR karena dalam prosesnya, Ferran Torres yang terlibat dalam prosesnya sudah offside.(Net/Hen)


Susunan Pemain

GRANADA (4-4-2): Andre Ferreira; Ricard Sanchez, Miguel Angel, Ignasi Miquel, Carlos Neva; Bryan Zaragoza, Gonzalo Villar, Gerard Gumbau, Alvaro Fernandez; Myrto Uzuni, Lucas Boye.
Manajer: Paco Lopez

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Lamine Yamal, Ferran Torres, Joao Felix.
Manajer: Xavi Hernandez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar