Timnas Indonesia Vs Brunei di Kualifikasi Piala

Cetak Gol dan Petik Kemenangan

Timnas Indonesia Vs Brunei

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB.Bermain di kandang sendiri, Timnas Merah Putih diharapkan bisa menang dengan skor telak. Dukungan suporter yang bakal memadati SUGBK, diyakini mampu mendongkrak semangat juang pemain Timnas Indonesia untuk memetik kemenangan.Laga ini sangat krusial buat skuad Garuda karena akan menentukan laju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Apalagi, laga leg kedua akan berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam, 17 Oktober 2023.Bagi kedua tim, laga ini menjadi pertemuan ke-12 sepanjang sejarah. Timnas Indonesia meraih tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah dari Brunei Darussalam.


Timnas Indonesia berhasrat meraih kemenangan dengan skor besar pada laga melawan Brunei Darussalam. Namun, pelatih Shin Tae-yong memperingatkan agar seluruh pemain tetap fokus sepanjang laga dan tidak lengah."Besok kami melawan Brunei Darussalam dan memang lawan yang paling berat bagi kami itu adalah lengah. Jadi, yang penting kami tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan. Pastinya bisa menunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong.Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta pemain Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan kualitas dari Brunei Darussalam. STY berharap, anak asuhnya bisa menang dengan skor besar.

"Di luar lawan kuat atau tidak, kami tetap harus bisa melakukan permainan kami. Memang akan ada banyak tukar posisi di dalam lapangan, akan ada pemain yang beroperasi di luar posisinya karena kami akan berusaha cetak gol banyak," jelas Shin Tae-yong.Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan memainkan skema 4-3-3. Trio Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, dan Dendy Sulistyawan bakal didapuk sebagai ujung serangan skuad Merah Putih.


Sementara itu, Brunei Darussalam tanpa tekanan meladeni perlawanan Timnas Indonesia. Pelatih Mario Rivera mengaku, timnya datang dengan penuh kepercayaan diri.Rivera menegaskan, Brunei bakal menyajikan permainan berbeda melawan Timnas Garuda. Saat ini, mereka dalam kondisi siap tempur karena seluruh pemain siap dan dalam kondisi bugar."Pertandingan besok akan sulit buat kami. Itu terjadi karena perbedaan kualitas sepak bola antara Indonesia dan Brunei. Saya rasa besok adalah laga berbeda dibandingkan Piala AFF sebelumnya," ucap Mario Rivera.

"Ada banyak pemain berbeda juga di Indonesia dan juga saat itu para pemain kami tidak berada dalam kondisi terbaik. Jadi, kami akan berusaha dengan baik," jelas Marco Rivera.Brunei Darussalam diyakini akan memainkan skema 4-4-2. Duet Nazirrudin Ismail dan Abdul Azizi Ali Rahman bakal jadi andalan Brunei untuk menekan lini belakang Timnas Indonesia.(Net/Hen)

Susunan pemain:


Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (kiper), Sandy Walsh, Rizky Ridho, Elkan Baggott (belakang) Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan (tengah), Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Brunei Darussalam (4-4-2): Haimie Abdullah Nyaring (kiper), Afi Aminuddin, Abdul Mu'iz Sisa, Fakharrazi Hassan, Hendra Azam Idris (belakang), Azwan Ali Rahman , Nur Asyraffahmi Norsamri, Khairil Shahme Suhaimi, Hakeme Yazid Said (tengah), Nazirrudin Ismail, Abdul Azizi Ali Rahman (depan)

Pelatih: Mario Rivera (Spanyol)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar