Sebanyak 4 Kilogram

Terbongkar Kamuflase Sabu Cair dalam Semir Sepatu Asal Nigeria

Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Upaya penyelundupan sabu cair ke Indonesia digagalkan Polda Metro Jaya. Sebanyak 4 kilogram sabu cair dikamuflase ke dalam semir sepatu.Penyelundupan sabu cair ini terungkap setelah polisi mendapatkan informasi adanya pengiriman ke daerah Grogol, Jakarta Barat. Selanjutnya, tim melakukan penyelidikan dan menangkap dua kurir di lokasi.Dari keduanya ditemukan paket berisi semir sepatu. Sekilas, tidak ada yang mencurigakan dari semir sepatu itu, namun setelah kemasan dibuka, di dalamnya ternyata tersimpan plastik berisi sabu.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Hengki mengatakan penyelundupan sabu dalam semir sepatu ini merupakan modus baru."Ada modus baru pengiriman. Yang terakhir kita ungkap bersama Bea-Cukai, dikirim melalui semir cair yang di dalamnya ada sabu cair," kata Hengki kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).Hengki mengatakan barang haram tersebut masuk ke Indonesia seolah-olah kiriman paket semir sepatu. Namun, saat dicek, ada sabu cair di dalamnya.

"Tapi sekarang dikemas dengan seolah-olah ada pengiriman paket semir. Nah, masuknya dikemas dengan kemasan yang mungkin menyulitkan dideteksi saat di bandara, di pelabuhan. Seperti ini, ada sabu tapi di luarnya semir sepatu. Nah sabunya disimpan di dalam semir sepatu warna hitam," ujarnya.Total ada 4 kg sabu yang diselundupkan ke dalam semir sepatu. Sabu tersebut dikirim dari negara Nigeria."Melibatkan tersangkanya ada orang asing, ada pula orang warga negara kita. Itu ada dari Nigeria. Kerja sama dengan ada kurir yang ada di negara kita," paungkasnya. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar