Pimpin Puncak Klasemen

Portugal Tundukkan Slovakia 3-2

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo dihentikan oleh bek tengah Slovakia, Milan Skriniar pada mtchday 7 Grup J Kualifikasi EURO 2024, Sabtu (14/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Portugal memantapkan jati diri mereka sebagai penguasa klasemen Grup J Kualifikasi EURO 2024. Portugal menundukkan Slovakia 3-2 di Estadio Do Dragao pada matchday 7, Sabtu (14/10/2023) WIB.Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol di laga ini, satu lewat titik putih di menit ke-29 dan satunya lagi di menit ke-72. Goncalo Ramos turut mencetak gol pembuka di menit ke-18.Slovakia sendiri sempat menumbuhkan asa untuk mencuri poin lewat dua gol yang dilesakkan David Hancko di menit ke-69 dan Stanislav Lobotka di menit ke-80. Sayangnya, dua gol ini saja belum cukup.Dengan hasil ini, Portugal berada di puncak klasemen dengan 21 poin dari tujuh laga. Slovakia tepat di bawah dengan perolehan 13 poin dengan jumlah laga yang sama.

Portugal memanfaatkan status tuan rumah untuk memborbardir gawang Slovakia. Banyak peluang tercipta di awal laga untuk memecah kebuntuan.Gol akhirnya tercipta di menit ke-18. Bruno Fernandes yang melepas umpan akurat usai melewati pemain lawan. Ramos muncul di waktu yang tepat untuk menyelesaikannya dengan baik.Serangan demi serangan Portugal tidak berhenti. Sampai akhirnya gol kedua bisa dicetak dari titik putih setelah Rafael Leao dijatuhkan di kotak penalti.Ronaldo yang maju sebagai algojo tanpa kesalahan mengonversi peluang tersebut jadi gol. Portugal sudah unggul dua gol di menit ke-29.Portugal nyaris menambah gol ketiga sampai gol keempat sebelum babak pertama berakhir. Aksi-aksi gemilang kiper Martin Dubravka dan peluang yang meleset menggagalkan kemungkinan tersebut.

Gol yang ditunggu-tungug Slovakia baru tercipta di menit ke-69. Hancko bisa dibilang mencetak gol mudah. Tendangan spekulasinya dari tepi kotak penalti, sempat membentur pemain Portugal sehingga membuat kiper Portugal mati langkah untuk melakukan penyelamatan.Keunggulan dua gol Portugal sempat dipulihkan di menit ke-72. Ronaldo sanggup mencetak gol keduanya, setelah memanfaatkan kegagalan pemain Slovakia menyapu umpan silang mendatar dari Bruno.Tim tamu menolak menyerah. Gol kedua Slovakia dicetak oleh Lobotka melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.Untungnya hingga laga berakhir, Slovakia tidak sempat mencuri gol ketiga. Portugal yang walaupun unggul dengan margin satu gol tetap membawa pulang tiga poin.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
PORTUGAL (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Antonio Silva, Joao Cancelo; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos, Rafael Leao.
Pelatih: Roberto Martinez

SLOVAKIA (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Robert Mak.
Pelatih: Fransesco Calzona


Berita Lainnya...

Tulis Komentar