Laga Persahabatan

Inggris Bungkam Australia 1-0

Penyerang sayap Inggris, Jarrod Bowen meloloskan diri dari tekel penyerang Australia, Mitchell Duke pada laga persahabatan, Sabtu (14/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inggris yang turun dengan skuad ‘coba-coba’ sukses memenangkan pertandingan uji coba atas Australia dengan margin tipis, 1-0. Laga ini dilangsungkan di Wembley, Sabtu (14/10/2023) WIB.Inggris harus banyak  berterima kasih kepada Ollie Watkins. Pemain yang berhasil jadi pencetak gol semata wayang di menit ke-57.Australia sendiri punya sejumlah peluang emas, yang hanya berakhir nyaris jadi gol. Kecakapan kiper Inggris, Sam Johnstone menggagalkan  sebagian besar peluang tersebut.Di laga ini, Gareth Southgate benar-benar menurunkan pemain-pemain yang jarang dimainkannya sebagai starter di laga resmi.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Padahal, Inggris dan Australia sama-sama punya peluang untuk mencetak gol.Peluang terbaik Inggris muncul di menit ke-29 saat Watkins lepas dari jebakan offside. Tendangannya tampak seperti akan  masuk, tetapi malah membentur mistar.Australia sendiri nyaris mencetak gol di menit ke-44 saat Ryan Strain yang lepas dari penjagaan melepas tendangan keras. Untungnya kali ini, Lewis Dunk menghalau bola masuk ke gawang lewat tekelnya.Sebelumnya,  peluang Australia di menit ke-12 juga digagalkan kiper Sam Johnstone. Tendangan placing ciamik dari Keanu Baccus nyaris memecah kebuntuan lebih awal.

Inggris akhirnya bisa mencetak gol pada peluang emas pertama di menit ke-57. Semuanya berawal dari umpan silang Trent Alexander-Arnold.Jack Grealish yang menyambutnya pertama mengarahkan bola lebih jauh ke tiang kedua. Di sana, Watkins dengan  sigap menerima sodoran tersebut dan mencetak gol.Australia tidak lebih baik daripada babak pertama. Masalah utama yang dialami adalah jeleknya kualitas umpan-umpan ke sepertiga akhir.Bagi Inggris, tidak ada lagi serangan yang begitu mengancam usai  sejumlah pergantian pemain. Laga pun harus berakhir dengan kemenangan tipis bagi tuan rumah.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
INGGRIS (4-2-3-1): Sam Johnstone; Trent Alexander-Arnold, Fikayo Tomori, Lewis Dunk, Levi Colwill; Conor Gallagher, Jordan Henderson; Jarrod Bowen, James Maddison, Jack Grealish; Ollie Watkins.
Pelatih: Gareth Southgate

AUSTRALIA (4-4-1-1): Mat Ryan; Ryan Strain, Harry Souttar, Cameron Burgess, Kye Rowles; Martin Boyle, Keanu Baccus, Jackson Irvine, Craig Goodwin; Connor Metcalfe; Mitchell Duke.
Pelatih: Graham Arnold


Berita Lainnya...

Tulis Komentar