Starting XI Timnas Indonesia Vs Brunei

Saatnya Pelapis Unjuk Gigi

Prediksi Perubahan Starting XI Timnas Indonesia Vs Brunei

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan akan melakukan rotasi melawan Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.Timnas Indonesia bakal melawan tuan rumah Brunei Darussalam dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023.Dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia menghabisi Brunei Darussalam dengan enam gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023.

Enam gol Timnas Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad pada menit ke-7, ke-72, ke-90+2, brace Ramadhan Sananta pada menit ke-63, ke-67, dan Rizky Ridho pada menit ke-12.Ketika membantai Brunei Darussalam 6-0, Shin Tae-yong memakai formasi 4-4-2 di Timnas Indonesia dengan memainkan Sandy Walsh sebagai gelandang tengah. Berikut susunannya.Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Sandy Walsh, Marc Klok, Dendy Sulistyawan; Hokky Caraka, Dimas Drajad

Dalam leg kedua kontra Brunei Darussalam, Shin Tae-yong dapat menurunkan para pemain pelapis yang tidak dan mendapatkan sedikit kesempatan. Pakem 3-4-3 cocok untuk tim berjulukan Merah Putih itu.Nadeo Argawinata bisa bergantian dengan Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Selain itu, Rachmat Irianto juga dapat masuk line-up.Trio Irianto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott akan menjadi tembok kukuh untuk Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga masih memiliki Fachruddin Aryanto dan Wahyu Prasetyo sebagai pelapis.Pilihan lain untuk Shin Tae-yong adalah mengistirahatkan satu di antara Rizky Ridho atau Baggott. Arsitek asal Korea Selatan itu bisa mencoba Fachruddin atau Wahyu Prasetyo sebagai pemain utama.

Banyak pihak yang menilai bahwa lini tengah Timnas Indonesia lebih hidup setelah masuknya Ricky Kambuaya untuk menggantikan Marc Klok pada jeda turun minum dalam leg pertama kontra Brunei Darussalam.Oleh sebab itu, Kambuaya pantas mendapatkan jatah masuk starting XI Timnas Indonesia untuk pertemuan kedua. Shin Tae-yong dapat menduetkannya dengan Arkhan Fikri, gelandang pekerja keras yang masih berusia 18 tahun.Akibat performa yang buruk dalam leg pertama, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan bisa dipinggirkan Shin Tae-yong lebih dulu. Posisi keduanya sebagai wingback dapat diisi Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Stok lini depan Timnas Indonesia menumpuk. Shin Tae-yong bisa pusing dalam menentukan tiga pemain untuk mengisi sektor penyerangan.Namun, trio Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, dan Witan Sulaeman patut dicoba. Ketiganya bukan pilihan utama dalam leg pertama, namun baru bermain pada babak kedua.Sebagai pelapis, Shin Tae-yong masih memiliki Dimas Drajad, Hokky Caraka, Saddil Ramdani, hingga Dendy Sulistyawan. Tetapi, Rafael Struick kemungkinan masih belum bisa bermain karena cedera ringan.(Net/Hen)

Prediksi Starting XI


Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Arkhan Fikri, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

25 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar