Jelang Daftar Capres

Anies Baswedan Jalani Tes Kesehatan di RS Fatmawati

Anies Baswedan tiba di RS Fatmawati untuk Jalani Tes Kesehatan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan tiba di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan dilakukan sebagai syarat untuk pendaftaran capres dan cawapres Pemilu 2024 ke KPU.Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (17/10/2023), Anies tiba pukul 07.40 WIB, ke Gedung Bougenville, RS Fatmawati. Dia datang dengan mengendarai sepeda.Anies terlihat mengenakan kemeja putih dengan jaket berwarna biru dongker. Kedatangan Anies juga disambut antusias oleh masyarakat hingga mengajaknya berfoto.

Anies mengungkap alasannya menggunakan sepeda ke RS Fatmawati. Anies mengatakan saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI, dirinya selalu menganjurkan untuk menggunakan sepeda pada jarak dekat."Kita selalu menganjurkan mengunakan sepeda sebagai alat transportasi. Dan saya selalu menganjurkan untuk jarak mudah-mudah terjangkau gunakan pakai sepeda," kata dia."Alhamdulillah RS Fatmawati hanya setengah kilo dari rumah. Pagi hari pula. Jadi naik sepeda seperti apa yang kita kerjakan saat ini," tambahnya.Setelah itu, Anies langsung masuk ke resepsionis untuk tanda tangan. Setelah itu, dia masuk ke ruang laboratorium.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB sekaligus bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Fatmawati. Cak Imin melakukan pemeriksaan kesehatan pada Jumat (13/10).Dia menyebut kedatangannya ke RS Fatmawati untuk keperluan mendaftar capres cawapres ke KPU."Surat kesehatan dari rumah sakit untuk saya daftarkan tanggal 19," ujar Cak Imin.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar