Kualifikasi Euro 2024

Inggris Tekuk Italia 3-1

Harry Kane mencetak gol dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Italia, Rabu (18/10/2023).

Bola.net--(KIB;ATRIAU.COM)-- Inggris sukses menaklukkan Italia dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 yang digelar di Wembley, London pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.Inggris sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Gianluca Scamacca. Tuan rumah bangkit dan berbalik menang berkat dua gol Harry Kane dan satu gol dari Marcus Rashford.Berkat hasil ini, Inggris kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin 16 sekaligus memastikan kelolosan ke Euro 2024. Sementara itu, Italia tertahan di peringkat tiga dengan poin 10.

Inggris mencoba langsung memegang kendali permainan. Namun, justru Italia yang lebih dahulu sukses mencuri gol pada menit ke15. Sebuah serangan balik cepat sukses dituntaskan Scamacca untuk membobol gawang Jordan Pickford.Menit ke-28, Inggris mendapat penalti usai Jude Bellingham dilanggar Giovanni Di Lorenzo di kotak terlarang. Kane yang menjadi eksekutor pun sukses memperdaya Gianluigi Donnarumma.Inggris dan Italia sama-sama memperoleh peluang matang untuk kembali unggul. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga babak pertama usai

Kembali dari kamar ganti, Inggris meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Rashford sukses membawa tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-57. Diawali serangan balik, Rashford sukses mencatatkan namanya di papan skor.Inggris semakin berada di atas angin usai Kane mencetak gol keduanya pada menit ke-57. Lolos dari jebakan offside, Kane dengan dingin sukses menaklukkan Donnarumma.Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 3-1 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir dari laga ini.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Marc Guehi 63'), Harry Maguire, Kieran Trippier; Kalvin Phillips (Jordan Henderson 70'), Declan Rice; Marcus Rashford, Jude Bellingham (Jack Grealish 85'), Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Scalvini, Francesco Acerbi (Alessandro Bastoni 63'), Destiny Udogie (Federico Dimarco 63'); Davide Frattesi, Bryan Cristante, Nicolo Barella; Domenico Berardi (Giacomo Raspadori 78'), Gianluca Scamacca (Moise Kean 63'), Stephan El Shaarawy (Riccardo Orsolini 87').

Pelatih: Luciano Spalletti.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar