Laga Persahabatan

Prancis Cukur Skotlandia 4-1

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe diapit dua pemain Skotlandia, Nathan Patterson (kiri) dan Jack Hendry pada laga persahabatan, Rabu (18/10/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Prancis berpesta gol pada laga persahabatan. Prancis yang menjamu Skotlandia di Decathlon Arena sukses menang telak 4-1, Rabu (18/10/2230 WIB.Skotlandia awalnya menyentak publik tuan rumah. Billy Gilmour sukses membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-11 usai memanfaatkan kesalahan lawan.Prancis segera membalas. Tidak tanggung-tanggung, empat gol berhasil dicetak oleh anak asuhan Didier Deschamps ke gawang Skotlandia.Benjamin Pavard menyumbang dua gol (16’, 25’), kemudian Kylian Mbappe menyumbang satu gol lewat penalti (41’), terakhir pesta ditutup lewat lesakan Kingsley Coman (70’).

Skotlandia secara mengejutkan unggul terlebih dahulu di menit ke-11. Kesalahan umpan dari Edouard Camavinga dituntaskan dengan tendangan ciamik Gilmour.Untungnya Prancis segera membalas di menit ke-16. Berawal dari situasi sepak pojok, Pavard sukses memenangkan duel udara dan mengarahkan bola masuk ke gawang.Pavard kembali mencetak gol keduanya di menit ke-25, lagi-lagi dengan kepalanya. Ia memanfaatkan umpan silang Mbappe dan membuat Prancis berbalik unggul 2-1.Keunggulan Prancis bertambah di menit ke-41, kali ini gol tercipta dari titik putih. Mbappe yang maju sebagai algojo sukses mengonversi peluang itu jadi gol ketiga Prancis.

Tertinggal dua gol membuat Skotlandia mengubah gaya mainnya. Tartans Army bermain lebih rapi, baik dari segi serangan dan bertahan.Tim tamu bahkan sukses mengimbangi penguasaan bola milik tuan rumah. Skotlandia bahkan punya tiga tembakan tepat sasaran, sedangkan Prancis cuma dua.Sayangnya, efisiensi jadi masalah Skotlandia. Prancis justru bisa mencuri gol keempat di menit ke-70 lewat lesakan Coman.Coman memanfaatkan bola muntah dari sepakan Antoine Griezmann yang mencium bagian atas mistar gawang. Karena tanpa kawalan, dirinya dengan mudah melepas tembakan keras.(Net/Hen)

Susunan Pemain

PRANCIS (4-3-3): Mike Maignan; Théo Hernández, Ibrahima Konaté, Benjamin Pavard, Jonathan Clauss; Eduardo Camavinga, Aurélien Tchouaméni, Antoine Griezmann; Kylian Mbappé, Olivier Giroud, Ousmane Dembélé.
Pelatih: Didier Deschamps

SKOTLANDIA (3-4-3): Liam Kelly; Liam Cooper, Jack Hendry, Scott McKenna; Greg Taylor, Billy Gilmour, Kenny McLean, Nathan Patterson; Lewis Ferguson, Scott McTominay, Che Adams.
Pelatih: Steve Clarke


Berita Lainnya...

Tulis Komentar