Bali United Vs Persebaya di BRI Liga 1

Perlu 3 Poin ke Papan Atas

BRI Liga 1 - Bali United Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Bali United bakal melakoni partai akbar pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2023).Tim Serdadu Tridatu masih dalam performa labil di Liga 1. Bali United berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 24 poin setelah meraih tujuh menang, tiga seri, dan menelan lima kekalahan.Mereka tercatat sudah dua kali kalah di kandang sendiri. Masing-masing saat menjamu PSS Sleman (1/7/2023) dan RANS Nusantara (15/9/2023).

Persebaya Surabaya juga belum dalam performa stabil. Sampai pekan ke-15, mereka baru menorehkan 22 poin hasil dari enam menang, empat seri, dan lima kalah.Terakhir, Tim Bajul Ijo malah dipermalukan dengan skor 2-3 saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-15 lalu (7/10/2023).Kedua tim kini berupaya untuk kembali menemukan permainan yang pas demi mendulang banyak poin. Ambisi untuk sama-sama ingin menang menghiasi pertemuan kedua tim ini.


Bali United seperti tak punya kiper selain Adilson Maringa. Penjaga gawang asal Brasil itu tercatat selalu tampil dalam 15 laga. Catatan statistiknya tak terlalu apik dengan hanya dua clean sheet dan 20 kali kebobolan dalam jumlah laga itu.Persebaya Surabaya bakal memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi. Dia telah rampung membela Timnas Indonesia yang menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ernando akan sangat dibutuhkan.Deretan pemain belakang Bali United terhitung pemain top di Tanah Air. Mereka adalah Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, dan Ricky Fajrin. Sayangnya, beberapa kali nama-nama itu kelabakan menghadapi serangan lawan.

Deretan lini belakang Persebaya tampil semakin solid hingga sempat membukukan lima laga tak terkalahkan. Kombinasi itu berisi Riswan Lauhin, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, dan Reva Adi Utama.Para pemain tengah Bali United berisikan nama-nama yang sudah berpengalaman di Tanah Air. Di antaranya adalah Kadek Agung, Mohammed Rashid, dan Eber Bessa. Nama ini cukup aktif membagikan bola ke lini depan.Komposisi lini tengah Persebaya tampil sangat apik mengalirkan bola. Trio gelandang mereka bakal diisi Andre Oktaviansyah, Song Ui-young, dan Ze Valente. Permainan mereka juga rapi dalam menjaga alur serangan.

Trisula lini depan Bali United secara reguler diisi Rahmat Arjuna, Ilija Spasojevic, dan Privat Mbarga. Para pemain ini telah banyak memberikan kontribusi untuk Bali United, sekaligus memberi ancaman kepada tim lawan.Persebaya memiliki Sho Yamamoto, Paulo Victor, dan Bruno Moreira di lini depan. Ketiga nama ini masing-masing tercatat telah berpengalaman membela Persebaya dan menyumbang gol atau assist musim ini.Yang paling membahayakan tentu saja Bruno Moreira. Dia telah kembali membela Persebaya setelah berkarier di Yunani. Hasilnya, winger asal Brasil itu sudah mencetak delapan gol dan dua assist pada musim ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar