4 Big Match yang Digelar Akhir Pekan Ini

Derby London, Derby Merseyside, Derby Di Italia, & Sergio Ramos vs Real Madrid

Duel antarpemain di laga Chelsea vs Arsenal, Premier League 2022/23

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--  Kompetisi-kompetisi top Eropa segera bergulir begitu jeda internasional bulan Oktober 2023 berakhir. Terdapat empat big match dari lima liga top Eropa akan digelar.Dua big match tersaji di Liga Inggris. Derby London yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal bakal sajian pembuka, lalu disusul Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton.Liga Italia juga tidak mau kalah. AC Milan dan Juventus akan saling berhadapan. Laga panas ini sendiri disebut sebagai Derby d’Italia.Terakhir di Liga Spanyol, Real Madrid akan bertemu dengan Sevilla. Laga big match ini akan jadi perhatian lantaran Sergio Ramos yang kini berseragam Sevilla bakal menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya.

Pertemuan antara Chelsea dan Arsenal kali masih akan sama seperti musim lalu. Chelsea merupakan underdog lantaran performa tim yang anjlok.Chelsea sampai pekan ke-8 baru mengoleksi 11 poin dan tertahan di posisi 11. Beda jauh dengan Arsenal yang telah mengoleksi 20 poin dan nyaman bertengger di posisi 2 klasemen sementara.Begitupun dari rekor pertemuan. Dengan tidak memasukkan laga persahabatan, Arsenal tercatat menang empat kali dan hanya kalah sekali dari lima pertemuan terakhir dengan Chelsea.

Situasi rivalitas bak langit dan bumi juga tampak saat Liverpool menjamu Everton. Liverpool sedang dalam kondisi prima menghadapi Everton yang masih sakit-sakitan.Liverpool sementara berada di peringkat ke-4 dengan 17 poin. Everton nyungsep di papan bawah klasemen, tepatnya posisi 16, dengan baru mengumpulkan 7 poin.Situasi semakin pelik bagi Everton karena sulit menang tiap berhadapan dengan Liverpool. Dari 28 pertemuan terakhir, Everton cuma sekali menang.

 

Derby yang lebih ketat bakal tersaji di Italia. Baik itu Milan dan Juventus sedang dalam performa terbaik dalam delapan laga pertama.Milan berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, hanya terpaut empat angka dari Juventus di peringkat ke-3.Satu faktor yang bakal buat laga ini tidak dalam tensi tertinggi adalah absennya sejumlah pemain pilar kedua tim. Masalah cedera sampai akumulasi kartu jadi biangnya.Laga ini sebenarnya tidak menyuguhkan rivalitas tinggi. 

Tetapi semenjak Sergio Ramos kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Sevilla yang merupakan klub masa kecilnya, laga ini jadi dinanti-nanti.Ramos yang dibesarkan oleh akademi Sevilla dan sempat semusim membela tim senior, lalu hijrah ke Madrid. Dia membela Madrid selama 16 musim lamanya!Namun, performa keduanya agak timpang. Madrid merupakan pemuncak klasemen sementara, sedangkan Sevilla hanya ada di posisi 14.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar