Persikabo Vs PSIS di BRI Liga 1

Tuan Rumah siap Akhiri Tren Tanpa Kemenangan

BRI Liga 1 - Persikabo 1973 Vs PSIS Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Misi Persikabo 1973 untuk mengakhiri tren tanpa kemenangan akan kembali menghadapi ujian berat, saat menjamu PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024.Menurut jadwal, pertandingan antara Persikabo 1973 melawan PSIS Semarang bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (20/10/2023) pukul 15.00 WIB.Laskar Padjadjaran yang berstatus sebagai tuan rumah patut berhati-hati dengan Tim Mahesa Jenar. Sebab, tim tamu berada dalam motivasi yang tinggi untuk kembali merebut peringkat empat besar klasemen.

Saat ini, PSIS Semarang masih bertengger di peringkat kelima dengan koleksi 24 poin hasil dari 15 laga. Tambahan tiga poin bisa mengatrol peringkat Tim Mahesa Jenar kembali ke urutan empat teratas.Sementara itu, Laskar Padjadjaran belum juga beranjak dari zona merah. Masih tersendat tren tanpa kemenangan, Persikabo 1973 menduduki urutan ke-17 dengan koleksi 10 poin.Posisi rawan yang kini menjerat Persikabo 1973 tak terlepas dari tren buruknya di BRI Liga 1 2023/2024. Persikabo sudah melewati total sembilan pertandingan tanpa bisa meraih kemenangan.

Satu di antara kendala yang tengah dihadapi Dimas Drajad dan kawan-kawan ialah rapuhnya barisan pertahanan. Sepanjang musim ini, mereka hanya bisa mengukir satu kali nirbobol.Jumlah kebobolannya juga terhitung tinggi. Dari 15 pertandingan, mereka sudah kemasukan 27 gol. Jumlah ini menjadi yang terburuk kedua, setelah Bhayangkara FC yang kebobolan 29 gol.Kelemahan ini belum termasuk masalah produksi gol yang macet. Dari lima laga terakhir, mereka hanya bisa menghasilkan lima gol. Dua laga di antaranya berakhir tanpa mampu menjebol gawang lawan.

Di atas kertas, PSIS Semarang memang punya kiprah yang jauh lebih mentereng ketimbang Persikabo 1973. Mereka memiliki pertahanan yang cukup tangguh karena gawangnya minim kebobolan.Sayangnya, Tim Mahesa Jenar punya catatan yang tak begitu mentereng saat bermain di kandang lawan. Mereka hanya sanggup menang satu kali ketika bermain away, tepatnya saat menggasak Dewa United dengan skor 4-1.Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang dan empat sisanya berakhir dengan kekalahan. Catatan buruk saat bermain pada laga away inilah yang membuat Mahesa Jenar belum bisa konsisten bertahan di papan atas.Oleh sebab itu, anak asuh Gilbert Agius tersebut harus bisa memperbaiki catatan ini. Kesempatan PSIS Semarang meraih poin cukup terbuka mengingat situasi yang dihadapi Persikabo 1973 tak begitu optimal.(Net/Hen)


Prediksi Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Andy Setyo, Lucky Oktavianto; Roni Sugeng, Kaishu Yamazaki; Frengky Missa, Joao Pedro, Jose Varela; Dimas Drajad

Pelatih: Aji Santoso

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gamma, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Septian David Maulana; Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes, Vitinho

Pelatih: Gilbert Agius

Prediksi Bola.com: 45-55

Jumat (20/10/2023)

Stadion Wibawa Mukti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar